Sanggau, Skalainfo.net| Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps menerima kunjungan kerja dari Tim Survei Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara di Pos Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis, (29/4/2021).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kunjungan Tim Survei Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara tersebut dilaksanakan dalam rangka rencana melaksanakan survei dan identifikasi di wilayah perbatasan pada bulan Agustus mendatang.

“Dalam hal ini BNPP akan melaksanakan Survei Sarana Prasarana Pertahanan, Identifikasi Pilar Batas Wilayah Darat dan Jalur Tikus di Daerah Prioritas Pertahanan Kodam XII/Tpr termasuk di Pos Bantan ini,” ujarnya.

Selanjutnya Dansatgas menambahkan bahwa seluruh jajaran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps akan mendukung penuh terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh BNPP di wilayah pertahanan Kodam XII/Tpr, khususnya di wilayah perbatasan RI-Malaysia Sektor Barat.

“Jika sesuai rencana, pada bulan Agustus nanti, sudah bukan Satuan Yonif 642/Kps yang melaksanakan tugas perbatasan ini, namun selama kami masih disini, kami akan mendukung penuh seluruh kegiatan yang dilaksanakan BNPP di wilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya di sektor barat ini,” tutur Dansatgas.

Tim Survei BNPP tersebut terdiri dari 6 orang yang berasal dari BNPP Pusat di Jakarta, selanjutnya, selesai melaksanakan kunjungan di Pos Bantan Satgas Yonif 642/Kps, Tim langsung melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kab. Sanggau. (Red/Bdn).

Autentikasi : Pen Satgas Yonif 642.

By Admin

-+=