• June 19, 2021

IKM Kota Tangsel, Dampingi Pelantikan Walikota Tangsel Tepilih Benyamin – Pilar

 IKM Kota Tangsel, Dampingi Pelantikan Walikota Tangsel Tepilih Benyamin – Pilar

Serang, Skalainfo.net| Sambut bahagia atas terpilihnya Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Setelah acara sidang pelantikan, Ketua Umum IKM Kota Tangsel Ir. Anafrizal, M.Si menyempatkan diri memberi sambuatan hangat kepada Benyamin-Pilar dilobby Pendopo Gubernur Banten, 26/4/2021.

“Sebelum melanjutkan perjalanan Walikota terpilih Benyamin-Pilar menuju kantor DPRD Kota Tangel sidang rapat paripurna, sesaat Benyamin-Pilar memberikan senyuman lepas kepada hadirin dan wartawan, karena covid-19 memberi batasan dan menjaga jarak namun dengan waktu luang sejenak memberikan sesi waktu untuk foto bersama dihalaman lobby Pendopo Gubernur Banten”.

Ketum IKM Kota Tangsel Anafrizal mengatakan, suatu kehormatan dapat menemui Walikota terpilih walaupun hanya sebentar, tetapi sudah melihatkan bahwa IKM Tangsel betul-betul ingin ikut bergandengan dalam menata dan membangun bersama Kota Tangsel, katanya.

Masih dikatakannya, kita sebagai komunitas didalam lingkup Pemerintahan Daerah Kota Tangsel terus bersnergy dan memberikan inovasi positif hidup bermasyarakat di Kota Tangsel, tambahnya.

Ditempat terpisah Pri Azman Syanif sekertaris IKM Kota Tangsel mengatakan, kami sebagai komunitas dari daerah ingin juga ikut melestariakn kemajuan di Kota Tangsel, salah satunya yang kami miliki itu adalah seni budaya dari Sumatera Barat kiranya dapat juga kami menampilkan seni budaya itu untuk masyarakat di Kota Tangsel ini. Agar sama-sama dapat mengetahui jenis seni budaya seperti tari-tarian piring minang itu bisa dinikmati oleh warga masyarakat Kota Tangsel, katanya.

Taslim, SE., M.AP ketika dihubungi redaksi skalainfo.net sebagai pengusrus inti IKM Kota Tangsel mengatakan, Tangsel merupakan warga urban dimana masyarakatnya beraneka ragam dan budaya. Salah satunya warga yang berasal dari Sumatera Barat yang identik sebagai warga Minangkabau.

Warga minang dikota Tangerang Selatan selalu memberikan kontribusi dalam hal kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak Pemerintahan Kota. Sesuai dengan pepatah orang minang, “Dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung”.

Dalam hal peningkatan ekonomi kerakyatan yang digaungkan oleh pihak Pemkot Tangsel melalui UMKM, warga minang sangat antusias dan mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkot Tangsel. Warga minang yang berada dikota Tangsel merupakan pelaku usaha yang bergerak di bidang makro dan mikro guna mendukung perekonomian Kota Tangerang Selatan.

Wujud dari keseriusan warga minang dalam memberikan dukungan kepada pemerintah yang dinahkodai oleh H. Benyamin Davnie dan H. Pilar Saga Ichsan, warga minang sepakat membuat sebuah komunitas untuk para pelaku usaha makro dan mikro warga minang dikota Tangerang Selatan dengan nama komunitas Andalas Jaya. Dimana komunitas Andalas Jaya dibentuk dan jalankan langsung oleh M. Taslim, SE.,M.A.P, tutupnya. (Red/Andi L).