• June 19, 2021

Paripurna Tidak Dihadiri Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu, Mikrophone “Terbang”

 Paripurna Tidak Dihadiri Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu, Mikrophone “Terbang”

Labuhanbatu, Skalainfo.net | Rapat paripurna tidak dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRD Labuhanbatu marah dan mikrophone “terbang dan mendarat” kelantai ruang rapat.

Peristiwa itu terjadi disaat Lanjutan rapat paripurna pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Labuhanbatu tahun anggaran (TA) 2020 yang digelar diruang rapat paripurna DPRD Labuhanbatu dijalan Sisingamangaraja, Rantauprapat, kembali molor.

Mikrophone yang biasanya berada didepan masing-masing anggota Legislatip, terbang dan mendarat dilantai ruang rapat karena dilemparkan Arjan Priadi Ritonga, Ketua Fraksi Nasdem dan diikuti Indra ketua Fraksi Perindro sebelum pembacaan pendapat umum fraksi-fraksi di DPRD terhadap pemandangan umum LKPJ Bupati TA 2020, Kamis (22/4/2021) sekira pukul 11:37 wib.

“Kita tidak dihargai, kenapa rapat paripurna tidak dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), rapat ini untuk membahas kinerja mereka, dan ini bukan yang pertama kalinya” ujar Arjan Priadi Ritonga ketua praksi Nasdem menjawab wartawan usai rapat diruang rapat paripurna DPRD Labuhanbatu, Kamis (22/4/2021)

“Kami minta, agar Pj Bupati yang hari ini diwakili Sekda segera memanggil dan mempertanyakan kepada semua kepala OPD, kenapa tidak hadir” minta Arjan.

M Yusuf Siagian, Sekda Kabupaten Labuhanbatu yang mewakili Pj Bupati dirapat paripurna itu berjanji akan segera memanggil Kepala OPD yang tidak hadir di rapat paripurna tersebut.

“Usai rapat ini, saya akan memanggil semua OPD yang tidak hadir untuk mempertanyakan apa alasan mereka tidak menghadiri rapat paripurna ini” ujar M Yusuf Siagian

Perlu diketahui, dari pengamatan wartawan, rapat paripurna pembacaan pandangan fraksi terhadap LKPJ Bupati, terlihat dihadiri dua OPD, Dinas Catatan Sipil dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).(Andi Damanik/red)