• June 19, 2021

Dinas Koperasi, UKM Salurkan Bantuan Untuk UP2K-PKK Mubar

 Dinas Koperasi, UKM Salurkan Bantuan Untuk UP2K-PKK Mubar

Mubar, skalInfo.net | Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat melalui Dinas Koperasi, UKM menyerahkan bantuan kepada tim penggerak PKK Mubar. Bantuan itu disalurkan melalui Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Koperasi Mubar, Takari Abdullah, di Aula Kantor Bupati usai perayaan HKG PKK Ke 49, Sabtu (8/4/2021).

Saat ditemui, Takari Abdullah berpesan agar bantuan tersebut dapat dikelola sebaik-baiknya dan dimanfaatkan secara optimal, untuk perluasan kesempatan usaha bagi keluarga. Sebab, tak dipungkiri pandemi Covid-19 ini tidak hanya berimbas pada kesehatan akan tetapi juga sosial perekonomian masyarakat.

Sebagai langkah awal Bantuan stimulus itu diberikan di tiga kecamatan yakni kecamatan Tiworo selatan, kecamatan Lawa dan kecamatan Kusambi.

“Jadi, sebagai langkah awal Bantuan ini diberikan untuk tiga kecamatan. Bantuannya berupa kompor. Dan ini merupakan stimulus untuk menumbuh kembangkan usaha ekonomi, untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” papar Takari.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong untuk terus membangun motivasi kelompok UP2K-PKK dalam melaksanakan tugas-tugasnya, yakni menggerakan dan mengembangkan kegiatan usaha sejak persiapan, pelaksanaan, dan pengembangan usaha.

“Insya Allah UP2K-PKK dapat menunjukkan kiprahnya dalam menjaga ketahanan keluarga, berkontribusi dalam ketahanan ekonomi untuk mewujudkan ketahanan nasional,” tandasnya.(HASMID/red)