Jayapura, Skalaingfo.net| Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Bendungan Tami membantu memperbaiki jembatan gantung yang rusak akibat air sungai meluap di Kampung Arso, Kabupaten Keroom, Papua, Kamis, (8/4/2021).

Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Keerom, khususnya Kampung Arso pada awal bulan April 2021 mengakibatkan air sungai Tami meluap, sehingga jembatan gantung yang berada di Bendungan Tami mengalami kerusakan.

Rusaknya jembatan gantung tersebut disebabkan karena ada pohon kayu besar yang hanyut di bawa banjir dan menyangkut di badan jembatan gantung. Rusaknya jembatan mengakibatkan warga Kampung Gambut dan Kampung Swakarsa tidak bisa lewat untuk menuju ke lokasi kebun mereka yang ada di seberang sungai.

Menyadari kesulitan warga tersebut, Komandan Pos (Danpos) Bendungan Tami Lettu Inf Arjunti Harahap beserta anggotanya dan warga langsung terjun ke lokasi untuk memperbaiki jembatan gantung supaya bisa digunakan kembali.

“Upaya ini harus dilakukan secepat mungkin guna membantu masyarakat agar bisa mengakses kembali jembatan yang rusak akibat banjir, sehingga hal ini tidak berkepanjangan dan menghambat perekonomian warga,” ujarnya.

Danpos mengatakan bahwa setelah dilaksanakan perbaikan, jembatan sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat. Menurutnya, apa yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga sekitar, sehingga akan semakin terjalin kedekatan dengan warga, guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Salah seorang warga Kampung Arso mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif  131/Brs, yang telah membantu memperbaiki jembatan, sehingga warga Kampung Gambut dan Kampung Swakarsa bisa melewati jembatan itu. (Red/Bdn).

Autentikasi : Pen Satgas Yonif 131/Brs.

By Admin

-+=