• April 19, 2021

Polres Labuhanbatu Musnahkan Narkotika Jenis Sabu Seberat 967 Gram

 Polres Labuhanbatu Musnahkan Narkotika Jenis Sabu Seberat 967 Gram

Labuhanbatu, Skalainfo.net | Dengan memasukan kedalam air mendidih, kemudian dibuang ke dalam sepitank toilet, narkotika jenis sabu seberat 967 gram dimusnahkan Polres Labuhanbatu

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Martualesi Sitepu saat konferensi pers pemusnahan di Mapolres Jalan MH Thamrin Rantauprapat, menyebutkan, Rabu (7/4/2021), “Barang bukti yang dimusnahkan dari tersangka IP alias Irwan sebanyak 1.000 gram netto dan disisihkan 33 gram untuk barang bukti di persidangan,”paparnya

Sebelum dimusnahkan, Narkotika jenis sabu tersebut, sebelumnya diteiliti dan diperiksa keasliannya oleh Iptu R Fani Miranda dari Laboratorium Foronsik Polda Sumatera Utara.

Kapolres menyebut pihaknya telah 3 kali memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu. Sebelum ini, sabu seberat 393,5 gram tangkapan Polsek Kotapinang dimusnahkan pada 29 September 2020 di Polsek Kotapinang, kemudian 2 Desember 2020 pemusnahan sabu seberat 14.993,7 gram di Polres ini.

“Dua pelaku yang membawa sabu itu tertembak mati di lapangan saat pengembangan,” ujarnya

Dijelaskannya, Polres Labuhanbatu, terus aktif dalam penanganan pecandu narkoba dengan memberikan layanan hotline kepada masyarakat dengan menghubungi 085370367121. Nomor ini menerima laporan masyarakat yang ada anggota keluarganya menjadi pecandu untuk direhab.

“Selama periode kepemimpinan Kasat Resnarkoba AKP Martualesi Sitepu, sudah 21 orang pecandu Narkoba difasilitasi dan direhabilitasi di Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba (BRSKPN) Insyaf Pamardi Putra Medan,” ungkapnya.

Pemusnahan sabu tersebut disaksikan Wakil Ketua PN Rantauprapat Fauzi Isra, Kajari Labusel diwakili jaksa Surung Aritonang, Kepala BNNK Labuhanbatu Utara Suheri Situmorang dan Kasi Berantas Kompol R Ritonga, perwakilan Labfor Polda Sumut Iptu R Fani Miranda, personil Satresnarkoba, para ketua elemen pemerhati Narkoba seperti GRANAT, GAN dan LAN. (Andi Damanik/red)