• April 19, 2021

DLH Mubar Canangkan Program Berbasis Penataan dan Kelestarian Lingkungan

 DLH Mubar Canangkan Program Berbasis Penataan dan Kelestarian Lingkungan

Mubar, skalainfo.net | Dalam rangka mewujudkan Muna Barat sebagai Kota Bersih. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muna Barat melaksanakan program penataan kebersihan dan kelestarian lingkungan. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari kerja berlokasi disepanjang jalur jalan Ringroad Kota Laworo. Di mulai dari tugu padi, tugu sarung hingga jalan poros Bandara Udara Sugimanuru.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muna Barat, Alimran mengatakan pihaknya telah mencanangkan program berbasis penataan kebersihan kelestarian lingkungan. Hal itu
bertujuan untuk menciptakan suasana jalan kota dan jalur jalan  Ringroad lebih asri dan nyaman. “Kita rutin melakukan pembersihan taman dan trotoar di sepanjang jalur jalan dan tugu kota Laworo, kegiatan penataan kebersihan lingkungan dilakukan setiap hari kerja,” Ujarnya saat ditemui, Rabu 7 april 2021.

Ia mengungkapkan tempat sasaran yang harus ditata dan dijaga kebersihannya adalah trotoar dan taman yang ada. Baik sepanjang jalur jalan Ringroad, kemudian taman diseputaran tugu dan juga setiap sudut kota. Untuk menata lingkungan tersebut pihaknya menyiapkan dua kelompok pasukan yg di turunkan. Satu kelompok dengan dua hari masa kerja, katanya.

Ia mengatakan program yang dilakukan oleh DLH Mubar merupakan implementasi visi misi Bupati Muna Barat. Untuk itu DLH Mubar berkomitmen selalu menjaga kebersihan sepanjang Ringroad dan jalan protokol lainnya. Demikian pula pihaknya berterimah kasih kepada Bupati Muna Barat atas dukungan terlaksananya program tersebut. Lebih lanjut mantan Camat Kusambi ini mengapresiasi kepada seluruh Camat dan Kepala Desa yang telah menghimbau dan mengedukasi seluruh elemen masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Mubar agar bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan baik dirumah maupun di tempat umum.”Itu penting digalakan agar kebersihan dan kelestarian lingkungan juga tetap terjaga, tandasnya. (HASMID/red)