• June 19, 2021

Ulama Besar Banten Abuya KH. Uci Turtusi Cilongok Tutup Usia

 Ulama Besar Banten Abuya KH. Uci Turtusi Cilongok Tutup Usia

Tangerang, Skalainfo.net| Kabar Duka Cita Pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqaliyah Abuya KH. Uci Kurtusi Bin Abuya KH. Damiati Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang sudah tutup usia. Kiyai Kharismatik dan yang akrab dipanggil Abah Abuya KH. Uci, tutup usia, meninggal dunia pada hari Selasa, 6/4/2021 di kediamannya pukul 05.30 WIB.

“Beliau, sepengetahuan saya tidak ada gejala atau sakit yang diderita tiba-tiba mendengar kabar, sang guru kami dipanggil oleh Allah SWT, yang lebih mencintai hambanya, mari kita bersama-sama mendoakan guru besar kita semua semoga Beliau berada disisi Allah SWT, Amin ya Rabbal alamin” kata Maman Somantri, warga Desa Pasar Kemis, lewat pesan WhatsApp kepada awak media.

“Jenazah almarhum akan dimakamkan di pemakaman Keluarga, dekat rumah tinggal beliau di Jalan Cilongok, Selasa, (6/4/2021),” imbuhnya.

Abah Buya Uci Kurtusi berasal dari Cilongok Pasar Kemis. Abuya KH. Kurtusi seorang tokoh ulama besar yang kharismatik dan juga sebagai salah satu tokoh Ulama Banten. Para santrinya yang berasal dari berbagi kalangan, bahkan banyak ulama-ulama besar dari luar daerah dan luar negari yang menyambanginya, hanya untuk menjadi muridnya. Tokoh-tokoh nasional sering berkunjung ke kediamannya, ujar Maman Somantri kepada awak media agar dapat disebarluaskan berita ini. (Red/Tommy).