JAYAPURA, skalainfo.net |  Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi didampingi Ketua PIA A G Cabang 3 Daerah III Lanud Silas Papare beserta Pejabat Lanud Silas Papare menerima kunjungan kerja Panglima Koopsau III Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo dan Ketua PIA A G Daerah III Koopsau beserta rombongan pejabat Koopsau III di Lanud Silas Papare, Selasa (6/4/2021).

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam sebuah rangkaian kunjungan kerja Pangkoopsau III ke Lanud-lanud di bawah jajaran Koopsau III sejak tanggal 4 s.d 6 April 2021 hari ini.

Pangkoopsau III dalam sambutannya ketika Apel Khusus di Lanud Silas Papare menyampaikan penekanan Panglima TNI bahwa setiap Prajurit di seluruh NKRI tetap harus selalu memegang teguh apa yang seharusnya dipedomani  yaitu Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

“Selain itu, kita sebagai bagian dari Satgas Penanganan Penanggulangan Covid-19 harus membantu Pemerintah semaksimal mungkin dalam proses pemulihan ekonomi masyarakat.” Lanjut Marsda TNI Purwoko Aji.

Dalam kesempatan tersebut Pangkoopsau III juga menyampaikan pesan dari Kepala Staf Angkatan Udara, kepada seluruh prjurit TNI AU bahwa dimanapun kita ditempatkan dalam penugasan menjaga keamanan, harus dapat bekerja sebaik mungkin dibidang kita masing-masing.

Lebih lanjut Pangkoopsau III menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini mengingatkan  5-6 tahun yang lalu saat Marsda TNI Purwoko Aji berdiri mengambil Apel sebagai Komandan Lanud Silas Papare (dulu bernama Lanud Jayapura).

“Lanud Silas Papare juga memiliki beberapa peran dalam mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, oleh sebab itu, saya berharap seluruh personel dapat bekerja dengan baik, untuk mendukung Komandan dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut, agar tugas yang diemban Lanud Silas Papare terkait PON XX di Papua dapat berjalan dengan baik.” pungkas  Pangkoopsau III.

Setelah pelaksanaan Apel Khusus Pangkoopsau III memberikan bantuan berupa peralatan olah raga, peralatan kebersihan serta memberikan penekanan-penekanan tentang keselamatan terbang dan kerja. Pangkoopsau III melanjutkan kegiatan dengan meninjau venue-venue PON XX yang dibangun di Lanud Silas Papare Jayapura, kemudian melanjutkan nostalgia ke Tugu Mac Arthur dan dilanjutkan Courtesy Call kepada Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih.(Sulaiman/red)

By admin

-+=