Labuhanbatu, Skalainfo.net | Halaman Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu terlihat tidak terawat, rumput liar hampir menutupi area pelataran sekolah dan daun-daun kering berserakan. Sehingga menimbulkan pertanyaan, kemana penggunaan dana Bos Tahun 2020-2021.

Anehnya lagi, saat wartawan berkunjung kesalah satu SMA penerima dana Bos Kinerja Tahun 2021 itu, siswa yang belajar disekolah itu tidak didampingi guru sebagai pengajar. Senin (5/4/2021),”Kami lagi praktek pak, guru sudah pulang” ujar salah seorang siswa yang ada disekolah itu.

Ketika ditanyakan kenapa sebagian siswa yang ada tidak menggunakan masker, mereka saling pandang. “Ini pak, saya pakai masker. Saya beli sendiri” jawab salah seorang siswa sambil mengenakan maskernya.

Anehnya lagi, SMA dimaksud terlihat sedang merehab lantai dua ruang kelas, dan plangk merk proyek tidak ada terlihat.”Cuma dua ruang yang direhab, itupun cuma mengganti lantai keramiknya saja. Saya tidak tahu sumber dananya’ ujar tukang yang mengerjakannya.

Sayangnya , Arjuna Kepala SMA Negeri 1 Pangkatan tidak berada di sekolah.”Ibu Kasek sudah pulang pak, rencananya halaman sekolah akan dibersihkan” ujar ibu penjaga sekolah menjawab wartawan.(Andi Damanik/red)

By admin

-+=