• June 19, 2021

Rano Karno : Peduli Dan Jalin Kebersamaan Jelang Ramadhan, Eratkan Tali Silaturrahmi

 Rano Karno : Peduli Dan Jalin Kebersamaan Jelang Ramadhan, Eratkan Tali Silaturrahmi

Jakarta, Skalainfo.net| Jelang Bulan Suci Ramadhan, Rano Karno Artis, Sutradara dan Politikus bersilaturahmi dengan para insan Film senior dan Televisi Sinetron yang berada pada group WA Paguyuban KFT Senior – Karyawan Film dan Televisi Indonesia (KFT). Acara dilaksanakan dikediaman H. Rano Karno. Warung Garasi Doel, Jl. Karang Asri VII No. 1A. Perumahan Bumi Karang Indah. Karang Tengah Raya-Lebak Bulus. Jakarta 12440, Minggu, 4 April 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali Silaturrahmi insan film senior. Nuansa kebersamaan antar Karyawan Film dan Televisi (KFT), dan artis senior, tampak terlihat kebahagian pada acara kegiatan yang dilaksanakan pada minggu siang itu atau 9 hari menjelang hari pertama Bulan Suci Ramadhan.

Salah seorang Sutradara Senior Anggota KFT, Imam Tantowi, mengaku sangat menikmati kebersamaan dan yang lebih penting lagi kepedulian H. Rano Karno dan keluarga pada insan film.

“Kegiatan ini paling kami nanti tiap tahunnya. Bukan sekadar makan, tapi kebersamaannya dapat saling berbincang. Kepedulian H. Rano Karno dapat menjadi contoh bagi insan film lain yang sudah sukses, rame-rame kumpul seperti ini terasa lebih nikmat,” ucap Imam Tantowi sambil menerawang masa mudanya bersama Rano Karno.

“Koordinator Paguyuban KFT Senior, Mudjiono mengatakan, kegiatan tersebut agar bisa menjadi kebiasaan bagi orang-orang film dalam menyambut bulan Suci Ramadhan”.

“Saya ucapkan trimkasih kepada keluarga H. Rano Karno dan Rubby Karno PT. Karnos Film telah menyiapkan tempat serta konsumsi dan lainnya. H. Rano Karno begitu peduli pada insan film yang kini sudah mendekati usia senja,” ujar Mudjiono koordinator Paguyuban KFT Senior.

Insan Perfilman Indonesia turut hadir dalam acara ini, Aktor dan sutradara H. Rano Karno serta Rubby Karno (kakak Rano Karno), Imam Tantowi sutradara senior, Ida Farida sutradara, Mudjiono koordinato Paguyuban KFT Senior, El Badrun Art Director, Ahmad Yusuf Sutradara, Iwan Burnani Sutradara, Anto Erlangga Sutradara, Helmy Fuad, Dede Gunawan, Agus Badios, Ambar Kusumo, Yan Tarmizi, Mirna Achmad, Ita Rosita, Suyadi Syafei, Marfen Camel, Yani MC, Bagus Satrio, Andi Marland, Setya Wandhono. Dan masih banyak lainnya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dihadiri lebih dari 60 orang film senior. Jadikan silahturrahmi ini tradisi yang selalu kami nantikan jelang puasa,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

“Kami akan mendukung, apapun bentuk acara yang digagas oleh insan perfilman, jika korelasinya untuk menciptakan kebersamaan,” kata Mudjiono.

Sementara H. Rano Karno Anggota Legislatif DPR RI menyampaikan, bagi para insan film acara ini memiliki nilai dan makna positif. Diantaranya, mempererat tali silaturahmi dan momen untuk bersama-sama meningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT, pada bulan suci Ramadhan.

“Tiga puluh tahun yang lalu kita bersama dalam menjalankan kreatifitas dunia film, kini banyak saudara kita yang sudah lebih dahulu meninggalkan kita (nampak dipelipis mata H. Rano mengambang air mata)… Kerinduan itu terus membayangi saat-saat bersama,” ujar H. Rano Karno menahan haru yang mendalam.

“Keprihatinan dimasa pandemi covid-19 kita masih dapat berjumpa, maka kebahagian terus kita syukuri saat silahturrahmi,” tambah H. Rano Karno sang Aktor sekaligus Politikus di salah satu Partai Besar.

“Kita semua umat muslim akan segera melaksanakan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan kali ini meraih hikmah, berkah dan magfirroh,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan, mengapresiasi kebiasaan insan film yang berbaur setiap acara terlebih menjelang pelaksanaan ibadah puasa dan Iedul fitri tersebut.

“Ini menjadi bukti bahwa tingkat kebersamaan insan perfilman Indonesia, Paguyuban KFT Senior cukup tinggi dan kegiatan pun harus bernuansa inovasi. layak diacungi jempol,” ucapnya.

“Kehadiran warga insan perfilman di lokasi si Doel saat acara silahturrahmi, menjadi bukti terjalinnya keharmonisan dan itu aset yang bernilai tinggi,” sebut si Doel Anak Modern Tukang Insinyur, H. Rano Karno mantan Gubernur Banten.

Insya Allah silahturahim ini menambah mempererat persaudaraan dan persahabatan. Kesempatan ini, Jelang bulan suci Ramadhan, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dan kekhilafan di dalam ucapan dan bersikap. (Red/Siswo).

PENULIS  :  EDWARD. AN.