• June 19, 2021

Wabup Lebak Hadiri Pelantikan Fatayat NU Lebak Masa Khidmat 2021-2026

 Wabup Lebak Hadiri Pelantikan Fatayat NU Lebak Masa Khidmat 2021-2026

Lebak, Skalainfo.net| Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menghadiri Pelantikan Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Lebak masa khidmat 2021-2026 di Aula Pondok Pesantren Tafrijul Ahkam di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Jum’at, (2/4/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Umum PP Fatayat, Margaret Aliyatul Maemunah berdasarkan SK Pimpinan Fataya NU Pusat No. 368/A/PPFNU/SK/1/2021 tentang susunan pengurus Fatayat NU Kabupaten Lebak yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 20 Januri 2021.

Mengawali sambutannya, Wabup Lebak mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Fatayat NU Tingkat Kabupaten, kecamatan maupun tingkat ranting di Kabupaten Lebak.

“Saya merasa bangga bahwa melalui Fatayat NU, ini mencerminkan semangat kaum perempuan  dalam berorganisasi, dan kami berpesan atas nama pribadi dan pemerintah daerah agar kaum perempuan dapat mengisi ruang-ruang kosong di berbagai organisasi dalam rangka turut serta dalam membangun daerah dan bangsa,” ungkap Wabup Lebak.

Wabup juga berharap setelah terbentuknya kepengurusan yang baru dapat dijadikan momen untuk meningkatkan semangat baru dalam menjalankan peran Fatayat NU.

“Dengan kepengurusan yang baru dan semangat baru, kami berharap Fatayat NU dapat membina perempuan kearah yang lebih baik lagi,” pungkas Wabup Lebak.

Sementara itu, Siti fatimah mewakili ketua pelaksana pelantikan Fatayat Nu Lebak, dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk pekerjaan rumah kepengurusan Fatayat NU Lebak yang sebelumnya telah di laksanakan Konferesi Cabang Fatayat NU Lebak yang menghasilkan ketua terpilih yaitu Saudari Wildatul Tususuroh.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kita akan melantik oleh Sekum Fatayat NU Pusat Margaret yaitu sebanyak 18 PAC, dan sebagai komitmen kami kita telah membentuk dua ranting atau dua desa yang ada di kabupaten lebak” ungkap Siti.

Ketua PW Fatayat NU Banten, Anisatusholihah, Ketua PC NU Lebak, KH. Saepudin Asadjili, Ketua PC Fatayat NU Lebak Wilda Tusururoh beserta jajaran, Mudir Ma’had tafrijul Ahkam, KH. Adang Jazuli, Ketua PC Muslimat NU Lebak, Hj. Yayah Suhayah, beserta jajaran serta Dewan pembina Fatayat NU. (Red/Hadi).