• April 19, 2021

Kapolda Banten Di Angkat Sebagai Pembina, Perguruan Silat Terumbu Banten

 Kapolda Banten Di Angkat Sebagai Pembina, Perguruan Silat Terumbu Banten

SERANG, skalainfo.net | Ketua Umum Perguruan Silat Terumbu Banten Yadi Sufiyadi S.Pd.,M.Si mengangkat, selanjutnya mengesahkan pengangkatan Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menjadi Pembina Perguruan Silat Terumbu Banten, Jum’at (02/04/2021).

“Hari ini kami dari Perguruan Silat Terumbu Banten memberikan Penghormatan kepada bapak Kapolda Banten, dengan meminta restu beliau untuk di angkat selanjutnya Mengesahkan Pengangkatan Beliau, menjadi Pembina Perguruan Silat Terumbu Banten,” kata Ketua Umum Perguruan Silat Terumbu Banten Yadi Sufiyadi.

“Selamat datang di keluarga besar Perguruan Silat Terumbu Banten. Semoga kedepannya silaturahmi ini tetap terjalin, sekalipun nantinya pak Kapolda sudah tidak lagi menjadi Kapolda Banten, karena sudah menjadi keluarga besar kami,” lanjutnya.

Terakhir Yadi berharap, “Mudah-mudahan pak Kapolda kedepannya intens mau membina kami, karena kami juga bukan kali ini saja bersinergi dengan Polda Banten. Kami dari Perguruan Silat Terumbu Banten siap bersinergi dengan Polda Banten untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polda Banten”.

Sementara itu, usai di angkat dan disahkan menjadi Dewan Pembina Perguruan Silat Terumbu Banten Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengucapkan terimakasihnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten yang telah mempercayakan saya menjadi Dewan Pembina,” ujar Rudy Heriyanto.

Lebih lanjut, Rudy Heriyanto juga mengajak Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten bersinergi dengan Polri.

“Dan saya juga mengajak kepada seluruh teman-teman Pencak Silat Terumbu Banten untuk bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Rudy Heriyanto.

Acara dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan pengangkatan, pengesahan dan pemberian baju kebesaran Perguruan Silat Terumbu Banten, pembacaan ikrar dan penyerahan golok pusaka.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dirbinmas Polda Banten, Dirtahti Polda Banten, Wadirintelkam Polda Banten, Kabidhumas Polda Banten dan undangan lainnya.

Acara pelantikan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada. (Yusup/red)