• June 19, 2021

Lepas Kontingen STQ Ke-26, Ini Pesan Bupati Mubar

 Lepas Kontingen STQ Ke-26, Ini Pesan Bupati Mubar

Mubar, skalainfo.net | Bupati Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani melepas kontingen Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di kantor Bupati, Senin 29 Maret 2021

STQ Tahun ini, Muna Barat mengikuti tiga cabang lomba yakni Tilawah AlQuan yang terdiri tilawah dewasa dan kanak-kanak. Cabang Hifzil Quran yang terdiri dari hafalan 1 Juz, hafalan 5 Juz, hafalan 10 Juz dan hafalan 20 Juz.
Kemudian, Cabang hafalan hadis yang terdiri dari hafalan 100 hadis.

Bupati Muna Barat berharap kepada kafilah yang berangkat mengikuti STQ agar mempersiapkan diri, memiliki semangat menampilkan yang terbaik.

“Jaga kekompakan, kebersamaan dalam segala hal dan jaga kesehatan agar selalu prima,”Ucapnya

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Muna Barat itu mengatakan 12 Orang peserta STQ ini merupakan miniatur dan representasi dari masyarakat Muna Barat.

“12 peserta STQ kita ini merupakan miniatur dan representasi masyarakat Muna barat. Bupati juga mengingatkan kafilah STQ agar dapat meningkatkan silaturahim dengan sesama kafilah se Sulawesi Tenggara.
Laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan jaga nama baik
Daerah”, ucapnya

Kabag Kesra Setda Mubar La Karimu, dalam laporannya mengatakan ada 12 qari maupun qariah yang tampil pada STQ tahun 2021 ini.

“Kafilah yang akan mengikuti STQ yakni terdiri dari 12 peserta, 4 pelatih 5 offisial di tambah pendamping sehingga kafilah Mubar berjumlah 40 orang dan menargetkan masuk 10 besar,” ujar Karimu

Untuk di ketahui STQ ke -26 tahun 2021 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara akan digelar di Kota Kendari, mulai tanggal 2 – 6 April 2021,
( Hasmid/red )