Rantauprapat, Skalainfo.net |4 orang putra dan putri Labuhanbatu hasil seleksi Panitia Paskibraka yang dilaksanakan pada Rabu (17/3/2021) sampai Jumat (19/3/2021) akan dikirim ke Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Sumatera Utara dan tingkat Nasional.

Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Pora Budpar) Awaludddin, SPd, Senin (29/3) menyampaikan bahwa setelah panitia melaksanakan seleksi yang ketat dalam penjaringan anggota Paskibraka tahun 2021 dan telah menentukan 2 orang putra terbaik dan 2 orang putri terbaik Labuhabatu yang akan dikirim ke tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Tingkat Nasional untuk mengikuti seleksi.

Ke 4 putra putri Labuhanbatu ini terdiri dari Iqbal Syahputra, siswa SMA Negeri 3 Rantau Utara, Teguh Irfan Tarigan, siswa SMA Negeri 1 Rantau Utara, Naswa Meidiana, siswi SMA Negeri 1 Rantau Selatan dan Yesicha Dwi Nurlaela, siswi SMA Negeri 2 Rantau Utara,” jelas Awaluddin.

Plt. Kadis Pora Budpar, Awaluddin SPd, melaksanakan seleksi yang ketat dalam penjaringan anggota Paskibraka tahun 2021 telah menemukan 2 orang putra terbaik Labuhanbatu yang akan dikirim ke tingkat Provinsi Sumut dan Tingkat Nasional untuk mengikuti seleksi.

Plt. Kadis Pora Budpar ini juga menambahkan bahwa seleksi calon Paskibraka telah dilaksanakan oleh panitia dari 4 instansi terdiri dari Personel Polres Labuhanbatu, Personel TNI dari Kodim 0209/LB, Dinas Kesehatan Labuhanbatu dan Dinas Pendidikan Labuhanbatu.

Selain 4 orang putra putri Labuhanbatu yang akan dikirim ke tingkat provinsi dengan nomor surat tugas 094/Disporabudpar/2021 dan untuk tingkat Kabupaten akan diumumkan melalui surat yang akan dikirim ke sekolah masing-masing sebanyak 48 orang, sebut Awaluddin.

Awaluddin juga menambahkan bahwa seleksi calon Paskibraka kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dilakukan dengan transparan dan melibatkan jurnalis untuk ikut memantau kegiatan seleksi.

Dengan melibatkan jurnalis kita berharap agar tidak ada intimidasi dari pihak lain kepada panitia yang telah diutus oleh setiap instansi dan dengan demikian kita dapat menemukan putra putri Labuhanbatu yang terbaik dari yang baik,”tutup Awaluddin.(B.Munthe/red).

By admin

-+=