• June 19, 2021

POPDA Tingkat Propinsi Muna Barat Target 3 Besar

 POPDA Tingkat Propinsi Muna Barat Target 3 Besar

Mubar, skalainfo.net | Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Asisten II Mubar, Agustamin Sujono berangkatkan Tim POPDA Kabupaten Mubar, Senin, 22 Maret 2021.

Rencananya atlet-atlet muda Mubar ini akan berkompetisi di event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tersebut diselenggarakan di Kota Kendari pada tanggal 22-27 Maret tahun 2021.

Beberapa cabang olah raga diikuti oleh tim POPDA Kabupaten Mubar ini.Cabor tersebut antara lain sepak takraw, karate, pencak silat, kempo dan Bulu Tangkis. Jumlah atlet yang dikirim Muna Barat dalam kompetisi POPDA ini sebanyak 25 atlet, dengan rincian 13 atlet putra dan 12 orang atlet putri. Sedangkan official yang mendampingi sebanyak 5 orang.

Dalam sambutannya Agustamin Sujono menyampaikan “selamat berkompetisi mengikuti POPDA. Anda adalah yang terbaik di Kabupaten ini. Semakin baik prestasinya semakin harum nama Daerah, selamat mengemban amanah, tetap semangat untuk mencapai prestasi terbaik. Semangat luar biasa pastinya target yang dibebankan akan bisa tercapai atau bahkan terlampaui dengan baik”.ungkapnya

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mubar, Syarullah Ando mengatakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan program Dispora Propinsi yang di selenggarakan setiap Tahun. Daerah merupakan partisipan mendukung program ini dengan tujuan menciptakan atlet-atlet terbaik yang dapat mengharumkan nama Daerah di event-event Nasional.

“Tim POPDA Mubar tahun ini menargetkan masuk 3 besar, Apalagi kata dia, cabang olahraga sepak takraw dan karate telah banyak menorehkan prestasi terbaik untuk Daerah Muna Barat,” ujarnya (Hasmid/red)