• June 19, 2021

Program Kerja Pengurus MWC NU Kecamatan Larangan : Agar Dapat Diimplementasikan

 Program Kerja Pengurus MWC NU Kecamatan Larangan : Agar Dapat Diimplementasikan

Tangerang, Skalainfo.net| Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU). Konsolidasi dan pembahasan program Kerja Pengurus & Lembaga MWCNU Kecamatan Larangan Kota Tangerang. Digelar di Taman Kanak-kanak, TK Islam El Rahman – Kediaman Lurah Gaga H. Nasrullah, SE, Sabtu 20 Maret 2021.

Ketua MWC NU Kecamatan Larangan, Ustadz Subhanuddin Al Fajri mengaku bertepatan dengan Seratus Tahun (1 abad) NU, siap untuk kembali merajut komunikasi dengan pengurus yang diakuinya sempat tersendat akibat pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, Ustadz Subhanuddin Al Fajri berharap komunikasi yang baik segera terbangun dengan ranting yang ada di kelurahan se-Kecamatan Larangan.

“Ia mengajak semua untuk terus menggelorakan komunikasi dan silaturahmi dengan segenap pengurus,” katanya.

Acara konsolidasi pun diapresiasi oleh pengurus dan anggota se-Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Sementara di tempat yang sama Sekretaris NWC NU Kecamatan Larangan Ustadz Arwani S. Th.I. mengaku setuju jika potensi kepengurusan MWC NU Kecamatan Larangan terus digeliatkan.

“Ini pertemuan yang sangat luar biasa. Saya menilai ini gebrakan yang cukup fenomenal. Karena, sebagai upaya menggelorakan potensi pengurus ingin menempatkan Marwah MWC NU Kecamatan Larangan,” kata Ustadz Arwani S. Th.I.

Bersyukur, sambungnya, karena gerakan para pengurus di Kecamatan Larangan terus menggeliat, ini perlu dan harus diapresiasi.

“Harus ada sebuah inovasi untuk pengurus di ranting. Jangan hanya berkutat sebatas dibidang ke NU-an saja,” kata Ustadz Arwani S. Th.I.

“Pengurus ranting pun harus memiliki inovasi dibidang ekonomi. Karena, mereka pun harus bisa diberdayakan untuk kehidupan pribadinya,” ujar dia.

Secara khusus, H. Nasrullah, SE. Kordinator Bid. Perekonomian MWCNU Larangan mengatakan, dibidang ekonomi sebagai penunjang kehidupan untuk usaha melangkah lebih jauh agar dapat bermitra dengan pihak lembaga lainnya.

Menurutnya, kemajuan itu harus ditunjang dengan ekonomi dan semua harus siap memberdayakan segala usaha dirantingnya.

“Saya akan mendukung sepenuhnya atau tidak hanya sebatas wacana. Warga MWCNU Kecamatan Larangan harus maju dan berharap UMKM serta komunitas perekonomian yang ada, tetap berjalan dengan baik,” tutur H. Nasrullah kordinator bidang perekonomian MWC NU Kec. Larangan dan juga Lurah Gaga.

Terpantau, ikut hadir dalam acara Konsolidasi Ketua MWC NU Kec. Larangan, Ustadz Subhanuddin Al Fajri, Sekretaris NWC NU Kec. Larangan Ustadz Arwani S. Th.I. Kordinator Bid. Perekonomian MWCNU Kec. Larangan H. Nasrullah, SE, serta seluruh pengurus Ketua Bidang, Tokoh masyarakat, dan tokoh agama H. Suwatno, S.Ag. (Red/Zainal).

PENULIS  :  EDWARD. AN.