• June 19, 2021

8 Langkah Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian,S.H.,M.M. Peraih “INDONESIA WOMEN EXCELLENCE AWARD 2021”

 8 Langkah Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian,S.H.,M.M. Peraih “INDONESIA WOMEN EXCELLENCE AWARD 2021”

SURABAYA, skalainfo.net | Dengan nasihat yang murah hati dan spesifik, Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M., mengucapkan terima kasih dan menyampaikan bahwa penghargaan ini dipersembahkan untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan semoga Polri dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya pemeliharaan keamanan, dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M. saat menerima penghargaan dari Indonesia Award Magazine berdasarkan Penilaian dari Tim Juri Indonesia Awards Magazine, yang telah menetapkan dan memutuskan sebagai penerima Penghargaan “INDONESIA WOMEN EXCELLENCE AWARD 2021” pada hari Jumat, 19 Maret 2021 sekira pukul 16.00 – 20.00 WIB bertempat di Jw Marriot Hotel – Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, INDONESIA AWARD MAGAZINE turut mengucapkan Selamat atas prestasi yang diukir. Penghargaan ini merupakan bukti nyata kepada para pemenang atas dedikasinya dalam meningkatkan keberhasilan diri dan lembaga.

Diketahui INDONESIA AWARD MAGAZINE memberikan penghargaan kepada Kepala Pemerintahan tingkat Kota dan Kabupaten, Birokrat/Aparatur Negara, Politisi, dan lain-lain yang telah sesuai kriteria. Award ini diberikan kepada mereka yang berprestasi atas usahanya dalam meningkatkan kinerja excellence dan berkualitas melalui pengimplementasian suatu sistem dan merupakan kepercayaan berbagai pihak yang terbukti mampu meningkatkan kinerja dan daya saing nasional maupun internasional.

Penghargaan “INDONESIA WOMEN EXCELLENCE AWARD 2021“ diberikan kepada mereka yang memiliki Tanggung jawab, kualitas, kinerja, dan tingkat keberhasilan dalam pikiran setiap pemangku kepentingan termasuk umum, manajemen, investor dan masyarakat Indonesia, mendapat pengakuan sebagai bentuk integritas dan profesionalisme dari dunia usaha sebagai standar prestasi otoritatif, sebagai apresiasi bagi pribadi unggul dan tingkat kebermanfaatan yang tinggi bagi masyarakat, memiliki intelektualitas dibuktikan dengan berpikir strategis dan inovatif serta visioner, memiliki spirit dan orientasi untuk jauh lebih sukses di masa yang akan datang dengan penilaian Tim Juri dari Indonesia Award Magazine, Success Research dan Indonesia awards center.com.

Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M. dinilai berhak mendapatkan penghargaan atas jasa-jasa dan/atau prestasinya dalam mendarmabaktikan dirinya bagi kemajuan organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia, terbukti yang memiliki integritas, ketauladanan, intelektualitas, berpikir strategis dan inovatif serta visioner dan motivasi kerja yang menumbuhkan rasa kebanggaan, karena pribadinya yang unggul dan tingkat kebermanfaatan yang tinggi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan tugas atau permasalahan yang luar biasa.

“Perhatian adalah cara melatih diri Anda sendiri untuk menyadari hal-hal sebagaimana adanya. Dengan perhatian penuh sebagai kata-jaga Anda, Anda maju,” tutur Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M. tahap pertama, adalah moralitas, mengembangkan tingkat dasar Pemahaman Terampil (langkah pertama) dan Pemikiran Terampil (langkah kedua). Keterampilan mental ini membantu kita membedakan antara pikiran dan tindakan moral dan amoral, antara perilaku baik dan yang menyakiti kita serta orang di sekitar kita.

Saat kita mengembangkan pola pikir yang benar, kita dapat mulai menerapkan pemahaman kita yang terus berkembang dengan mempraktikkan Ucapan Terampil (langkah tiga), Tindakan Terampil (langkah empat), dan Mata Pencaharian Terampil (langkah lima). Langkah-langkah praktis dari tingkah laku moral yang baik ini membantu membuat pikiran kita terbuka, bebas dari rintangan, gembira, dan percaya diri. Saat gangguan yang datang dari perilaku merusak mulai memudar, konsentrasi dapat muncul. Konsentrasi memiliki tiga langkah. Yang pertama adalah Upaya Terampil (langkah enam), yang membawa fokus mental ke setiap langkah lain dari sang jalan. Berikutnya adalah Perhatian Penuh Keterampilan (langkah tujuh). Untuk memiliki perhatian penuh harus ada konsentrasi bermanfaat setiap saat, sehingga pikiran dapat tetap berhubungan dengan objek yang berubah. Konsentrasi Terampil (langkah delapan) memungkinkan kita untuk memfokuskan pikiran pada satu objek atau ide tanpa gangguan. konsentrasi memberi kita intensitas mental yang kita butuhkan untuk melihat secara mendalam kebenaran dari situasi kita, tutur Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M. (MJ/Red)