Tangerang, skalainfo.net |  Berdasarkan arahan Kapolda Metro Jaya terkait Pelaksanaan Kegiatan 3T (Tracing, Testing, Treatment) di lingkungan Satker Polda Metro Jaya (PMJ), maka Polresta Bandara Soetta melaksanaan acara 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan Bakti Sosial di sekitar Wilayah Hukum Polresta Bandara Soetta, pada Hari Senin sekitar pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB. (01/03/21)

Adapun tempat dilaksanakannya kegiatan 3T dan Bakti Sosial adalah di Pengendapan Taxi Bandara Soekarno Hatta (Wilayah Hukum Polresta Bandara Soekarno Hatta)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra S.IK. M.H, didampingi oleh Dandim 0506 Tangerang Kolonel INF. Bambang Heri Tugiono.

Hadir dalam acara tersebut :
1. Para Pejabat Utama Polres Kota Bandara Soekarno Hatta
2. Para Komunitas Bandara Di Wilayah Bandara Soekarno Hatta
3. GM Taxi Blue Bird (Bapak Muhamad Jamroni)
4. Pengelola Taxi Di Pengendapan Taxi Bandara Soekarno Hatta
5. Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah 1 Soekarno Hatta (Bapak Herson, S.H)
6. Executive General Manager PT. (PERSERO) Angkasa Pura II (Bapak Hufron)
7. Kepala Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta (Bapak Wahyudi)
8. Perwakilan  Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Soekarno Hatta (Bapak Pandu)
9. Perwakilan Kantor Pelayanan Utama Bea & Cukai Tipe C Soekarno Hatta (Bapak Kurnia Adri Kusuma)
10. Kepala Kantor Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta ( Drh. Yuwono Adi)
11. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Soekarno Hatta (dr. Darmawali Handoko)
12. GM Airnav Indonesia Perum LPPMPI Jakarta Air Traffic Service (Bapak Azmi Jamalullail)
13. Kepala Kantor Badan Pencarian Dan Pertolongan Jakarta (Bapak Agus)

Dan untuk pelaksana kegiatan adalah Ipda Linda AM.k, Aipda Rahmad Zain, Aipda Desy Ali Natalius Am.d Kep, Didin Wahyudin Am.d Kep, Hilmah Nur Fahmi Am.d Kep serta untuk petugas Pendaftaran adalah Briptu Rian Wahyu Yulianto, Briptu Beny Saputra, Briptu Tri Angga Sukma Putra, Briptu Ail Baida dan untuk Pembawa Acara Bripka Sri Indah Bintari, untuk Pembacaan Doa Ipda Edy Sahroni.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra S.IK. M.H dalam kesempatan selesai acara menyampaikan bahwa Hasil Kegiatan ( Testing, Tracing dan Treatment) serta Bakti Sosial di Pengendapan Taxi Bandara Soekarno Hatta (Wilkum Polresta Bandara Soetta) adalah yang diperiksa sebanyak 186 (Seratus Delapan Puluh Enam) Orang,

“Metode pemeriksaan dengan Rapid Antigen dengan hasil sebanyak 185 (Seratus Delapan Puluh Lima) Orang Negatif dan 1 (Satu) Orang Positif, untuk yang positif Covid 19 disarankan untuk isolasi mandiri dan melaporkan diri ke Puskesmas Kotabumi, Kota Tangerang,”jelas Kombes Pol Adi Ferdian.

Lebih lanjut Kombes Pol Adi Ferdian menjelaskan, dalam kegiatan ini juga dibagikan sebanyak 3.000 (Tiga Ribu) Masker Medis kepada Driver Taxi untuk dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19 beserta 186 (Seratus Delapan Puluh Enam) Bungkus Beras @ 5 Kg dalam acara Bakti Sosial juga Penyemprotan desinfektan pada Unit Taksi perwakilan pada mobil Taxi Blue Bird, RedWhite Star, Gamya, Green Line, Dan, Taxi Diamond.

“Dan untuk tujuan Kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta Bakti Sosial (pemberian Sembako berupa Beras) dilaksanakan serentak oleh Personel Polresta Bandara Soetta untuk dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 terutama masyarakat di Pengendapan Taxi Bandara Soekarno Hatta (Wilkum Polresta Bandara Soetta).

Acara Bakti Sosial dengan pembagian sembako berupa Beras @5Kg agar masyarakat dalam masa sulit ekonomi ini dapat terbantu terpenuhi kebutuhan dasarnya, kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan dan mempraktekkan secara ketat Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19,”pungkas Kapolresta Bandara Soetta.(Novi/red)

By admin

-+=