• April 19, 2021

Pelayanan Kesehatan RSUD Wakatobi Memburuk, Secepatnya Pemda Hadirkan Dokter Spesialis

 Pelayanan Kesehatan RSUD Wakatobi Memburuk, Secepatnya Pemda Hadirkan Dokter Spesialis

Baubau-Sultra, Skalainfo.net| Pelayanan kesehatan RSUD di Wakatobi memburuk, Pemda wakatobi diminta secepatnya hadirkan dokter spesialis untuk memenuhi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Wakatobi, 4/2/2021.

“Banyaknya keluhan masyarakat tentang Pelayanan Kesehatan di RSUD Kabupaten Wakatobi yang kian hari semakin memburuk, hal ini tentunya menjadi sorotan publik”.

Roziq Arifin, Ketua BOM KEPTON (Barisan Orator Masyarakat Kepulauan Buton) mangatakan Pemerintah Daerah Wakatobi harus sadar diri, punya rasa malu kepada masyarakat serta bisa bekerja lebih baik lagi untuk meningkatkan sektor pelayanan kesehatan di RSUD Wakatobi, ucapnya.

Bupati Wakatobi, Direktur RSUD Wakatobi bersama seluruh anggota DPRD Wakatobi agar melakukan langkah cepat untuk menghadirkan dokter Ahli Spesialis di RSUD Kabupaten Wakatobi, sesuai kebutuhan masyarakat untuk menyelamatkan masyarakat Wakatobi di sektor Pelayanan Kesehatan di RSUD Kabupaten Wakatobi. Tegas Roziq Arifin.

Anggaran APBD Kabupaten Wakatobi setiap tahun itu hingga hampir mencapai 1 triliun. Selain di porsikan untuk belanja Pegawai dan pembangunan infrastruktur, tolong di prioritaskan soal proses untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kabupaten Wakatobi dengan cara mengahdirkan dokter ahli spesialis sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Karena pelayanan kesehatan adalah kebutuhan yang sangat emergency bagi masyarakat di Kabupaten Wakatobi, ungkap Roziq Arifin.

Bukankah tentang pelayanan kesehatan masyarakat Wakatobi sudah di jamin dalam Undang-undang Dasar 1945 Pasal. 28H ayat 1. Dengan itu Pemda Wakatobi wajib melakukan langkah-langkah cepat dalam proses mengahdirkan dokter spesialis di RSUD Wakatobi, anggarannya sudah di sediakan oleh Negara, pemerintah tunggu apalagi, tambah Roziq Arifin.

Pemerintah Daerah Wakatobi jangan pura-pura buta saat ini, bahwa masyarakat Wakatobi saat ini rata-rata banyak yang harus keluar daerah jika melakukan proses pengobatan atau proses penyembuhan penyakit yang di deritanya, masyarakat harus di bebankan lagi biaya ekonomi yang tidak sedikit banyaknya jika keluar daerah akibat bobroknya sistem pelayanan di RSUD Kabupaten Wakatobi, pungkas Roziq Arifin. (Red/Rachmat).