• March 1, 2021

“Pro Kontra Vaksin Di Masyarakat” Baginda Raja Siantar Drs Sahat Damanik MBA Angkat Bicara

 “Pro Kontra Vaksin Di Masyarakat” Baginda Raja Siantar Drs Sahat Damanik MBA Angkat Bicara

Pematangsiantar, skalainfo.net | Drs.Sahat Damanik.MBA. hadiri undangan di Posko Gugus Tugas Covid 19 Pematangsiantar. Sebagai Tokoh Intelektual Drs.Sahat Damanik MBA yang dikenal juga sebagai Baginda Raja Siantar diminta memberi pandangan tentang maraknya persepsi masyarakat tentang perlu atau tidaknya vaksin covid Sinovac tersebut dan akibatnya yang bisa membahayakan keselamatan orang yang di vaksin.Jum’at 21/01/2021.

Ada juga issue yang mengatakan bahwa dalam vaksin sinovac tersebut tercampur chip yang membuat seseorang bisa dikendalikan kemana saja dari jarak jauh dan usia vaksin juga terbatas.

Drs.Sahat Damanik.MBA dengan bijaksana menjawab beberapa pertanyaan baik dari wartawan yang khusus meliput agenda tersebut maupun oleh staf gugus tugas bahwa apa yang telah diputuskan Pemerintah adalah demi memutus rantai penyebaran virus covid tersebut secara terkontrol dan terkoordinir,

sebab sebelumnya juga Pemerintah telah membahas aspek positif dan negatifnya terhadap vaksinasi yang akan dilakukan dan pada kesimpulannya adalah positif bila vaksinasi dilaksanakan dengan memberi contoh bahkan Presiden beserta Petinggi Negara terlebih dahulu menjalani vaksinasi.

Mengenai simpang siurnya pendapat yang diakibatkan adanya seorang anggota DPR RI. yang habis habisan menentang vaksinasi tersebut beliau mengatakan itu sah sah saja sepanjang argumentasinya bisa dibuktikan dan diterima logika secara medis karena kebebasan memberikan pendapat dijamin oleh Undang undang Dasar 1945.

Begitu juga bila seseorang tidak bersedia di vaksin juga adalah Hak seseorang yang dilindungi sebagai Hak Azasi Manusia yang tak boleh dipaksakan.

Pada prinsipnya tak ada Pemerintah di Negara manapun yang ingin menghancurkan rakyatnya sendiri kecuali seorang Pemimpin Diktator yang bersikap keji!.Tapi Negara kita Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Presiden Ir.Jokowidodo adalah bijaksana dan sangat mengasihi rakyatnya.

Jadi dari kesimpulan tersebut beliau menyatakan agar masyarakat sebaiknya menghubungi Posko Gugus Tugas bila merasa ragu oleh riuhnya pendapat yang pada hakekatnya tidak berdasar sama sekali.(Muji/red),