• January 22, 2021

Peraih Medali Pada Ajang MTQ Sultra Ke XXVIII Diberikan Bonus

 Peraih Medali Pada Ajang MTQ Sultra Ke XXVIII Diberikan Bonus

Baubau-Sultra, Skalainfo.net| Walikota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH memberikan bonus pada peserta yang berhasil meraih medali pada ajang Musabaqa Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke XXVIII Tahun 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggrakan secara Virtual beberapa bulan lalu. Pemberian bonus ini dilaksanakan di rumah jabatan Walikota Baubau, Selasa, (29/12/2020).

Turut hadir dalam penyerahan bonus tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Baubau Drs. Rahmat Tuta, M.Si., Kepala Kementerian Agama Kota Baubau H. Rahman Ngkaali, dan Kabag Kesra Setda kota Baubau Dr. Rusli Iru, S.Ag.

Drs. H. AS Tamrin melalui sambutannya mengungkapkan, pemberian bonus tersebut sebagai ungkapan terima kasih Pemerintah Daerah atas prestasi yang diperoleh para peserta MTQ. Selain itu, juga sekaligus sebagai motivasi dan inspirasi bagi peserta lain yang belum berprestasi, agar tetap bersemangat dan memacu kemampuan diri dalam menghadapi MTQ dimasa yang akan datang.

“Besaran bonus tentu disesuaikan dengan kemampuan daerah, jadi jangan pernah kita membandingkannya dengan daerah lain. Yang terpenting untuk diketahui adalah pemerintah sangat peduli dengan putra-putri yang memiliki prestasi dan dapat membanggakan Daerah,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menyadari, pelaksanaan MTQ secara Virtual merupakan hal baru bagi seluruh daerah peserta MTQ sehingga dinilai tidak mudah untuk diikuti. Namun dirinya merasa bersyukur karena Baubau adalah termasuk daerah yang sangat siap dari segi kualitas dan akurasi gambar serta kejernihan suara.

“Dengan kesiapan-kesiapan itu Alhamdulillah menjadikan kafilah Kota Baubau berada pada peringkat enam dari 17 Kabupaten/ kota yang ada di Sulawesi Tenggara. Memang saat ini kita belum mampu menjadi juara umum, tetapi yang sangat membanggakan adalah seluruh peserta berasal dari Kota Baubau,” imbuhnya.

Ditambahkan, selaku Pimpinan Daerah H. AS Tamrin mengucapkan terima kasih kepada ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Baubau yang telah mengawal jalannya kegiatan lomba tersebut tahap demi tahap. Mulai dari pelaksanaan MTQ tingkat Kota Baubau, training center, sampai dengan keikutsertaan Kota Baubau pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Walikota Dua periode ini juga menyampaikan ucapan terima kasih pada kepala kantor Kementerian Agama Kota Baubau yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan MTQ secara Virtual tersebut. Menurutnya, semua prestasi dan keberhasilan tersebut merupakan buah dari sinergitas antara LPTQ dengan kementerian Agama Kota Baubau.

“Ketahuilah bahwa sinergitas yang apik antara LPTQ dan Kementerian Agama telah membuahkan hasil sesuai harapan. Ucapan terima kasih kepada seluruh pelatih, official dan seluruh panitia yang telah berusaha secara maksimal dalam mensukseskan kegiatan MTQ ini. Kepada seluruh peserta saya ucapkan terima kasih karena telah berjuang mengangkat nama Baubau di ajang MTQ ke 28 tingkat Provinsi Sultra ini,” pungkasnya. (Red/Husna).

Autentikasi : DINAS KOMINFO BAUBAU.