• January 21, 2021

Anjangsana Ditiga Panti Asuhan/Pesantren GOW Baubau Beri Bantuan Bahan Makanan Dan Uang

 Anjangsana Ditiga Panti Asuhan/Pesantren GOW Baubau Beri Bantuan Bahan Makanan Dan Uang

Baubau-Sultra, Skalainfo.net| Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Baubau melakukan Anjangsana di tiga Panti Asuhan/Pesantren yang ada di Kota Baubau, dan memberikan bantuan berupa bahan makanan serta sejumlah uang. Anjangsana ini diawali dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Oputa Yikoo, Senin, (28/12/2020).

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua GOW Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd. saat ditemui di kediamannya usai melakukan ziarah ke TMP Oputa Yikoo dan Anjangsana di tiga panti asuhan/pesantren.

Nursanti Monianse menjelaskan, Anjangsana tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-92, Tahun 2020. Anjangsana tersebut dilakukan pada tiga Panti Asuhan yang juga sebagai Pondok Pesantren.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelum melakukan kunjungan pada ketiga Panti Asuhan/Pesantren tersebut pihaknya menyempatkan diri untuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan Oputa Yikoo yang diawali dengan melakukan Upacara dan ditutup dengan tabur bunga.

”Untuk menghindari kerumunan dalam pelaksanaan upacara tersebut kami membatasi jumlah peserta dengan dua perwakilan dari masing-masing organisasi wanita. Di sana kami melakukan upacara yang cukup sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat dan ditutup dengan penaburan bunga,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk memperingati hari Ibu pada tanggal 22 lalu GOW merayakannya melalui Webinar dan diikuti oleh perwakilan dari masing-masing organisasi wanita yang ada di Kota Baubau. Hal tersebut sesuai petunjuk Juknis pusat tentang penyelenggaraan hari ibu hanya diadakan secara virtual.

“Jadi tepat pada tanggal 22 Desember kemarin GOW Baubau mengikuti webinar hari ibu bersama GOW Pusat, dengan mengikutsertakan perwakilan unsur ketua dari semua organisasi wanita yang ada di Kota Baubau. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan kerumunan pada masa pandemik Covid-19 in,i” imbuhnya.

Ketua GOW yang juga istri dari Wakil Walikota Baubau ini memaparkan, tiga panti asuhan/pesantren yang dikunjungi tersebut yaitu, Al-Marhama, Al-Ikhlas, dan Hidayatullah. Dalam kunjungan tersebut pihaknya memberikan sumbangan atau sedekah berupa bahan makanan dan sejumlah uang.

“Donasi-donasi ini bersumber dari semua organisasi wanita yang ada di Kota Baubau, yang terhimpun dalam GOW. Ini semua adalah bentuk empati kami GOW kota BauBau kepada saudara-saudara dan anak-anak kami di Panti Asuhan serta untuk mempererat tali silaturahmi,” tuturnya.

Wa Ode Nursanti Monianse berharap, agar apa yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi warga dari ketiga Panti Asuhan/Pesantren ini. Pasalnya, ia menyadari dampak dari pandemik Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir ini sangat berimbas pada perekonomian masyarakat tidak terkecuali Panti Asuhan/Pesantren.

Lebih lanjut Wa Ode Nursanti Monianse mengungkapkan. Setelah kegiatan tersebut, pihaknya juga akan melakukan rapat kerja. Rapat kerja tersebut dalam rangka membahas program-program kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang.

“Dalam waktu dekat ini rencananya GOW Kota Baubau akan melaksanakan rapat kerja, dalam rangka membahas persiapan kegiatan yang direncanakan oleh setiap bidang. Jadi melalui rapat kerja ini setiap bidang akan menyampaikan apa-apa program kegiatannya pada tahun 2021 mendatang,” pungkasnya. (Red/Husna).

Autentikasi : DINAS KOMINFO BAUBAU.