• January 28, 2021

AS Tamrin Ajak Semua Elemen Bersama Bangun Baubau

 AS Tamrin Ajak Semua Elemen Bersama Bangun Baubau

Baubau-Sultra, Skalainfo.net| Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH saat Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Program Diploma Angkatan ke-IV Politeknik Baubau di gedung puspa Baubau Sabtu, (26/12/2020) mengajak semua elemen termaksud kalangan perguruan tinggi untuk bersama-sama membangun Kota Baubau. Karena tanpa kolaborasi dari semua elemen pihaknya yakin apa yang ingin dicapai tidak akan mudah diwujudkan.

Menurut H. AS Tamrin, dalam membangun Baubau selama kurun waktu 7 tahun ini, dalam setiap kesempatan selalu menggemakan untuk selalu bekerja sama yang baik dengan semua elemen serta selalu mempedomani nilai-nilai budaya lokal yang disebut dengan PO-5, (Pomaa maasiaka, Popia piara, Pomae maeaka, Poangka angkataka, Pobinci binciki kuli). Sebab, nilai-nilai ini merupakan warisan leluhur yang patut diterapkan dan sangat mulia dan universal berlaku dalam situasi apa pun juga. ”Ini merupakan kekuatan besar dan ketika kemampuan masing-masing kekuatan berkumpul besar secara baik maka tujuan bersama akan tercapai,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan kolaborasi antara dirinya dengan semua eleman stakeholder di Baubau selama membangun Baubau maka saat ini banyak sekali prestasi yang diperoleh oleh Kota Baubau baik di tingkat Provinsi Sultra maupun di tingkat nasional diantaranya WTP dari BPK sudah 5 kali, adipura, wahana tata nugraga, pangripta nusantara, kota peduli HAM dan kota sehat. Hal ini merupakan bentuk kebersamaan meskipun diakui juga masih ada pihak-pihak baik yang sengaja maupun tidak sengaja yang ingin menghambat pelaksanaan program-program Pemkot Baubau.

Orang nomor satu di Kota Baubau memberikan apresiasi kepada Politeknik Baubau yang telah mendukung program Pembangunan Pemerintah Daerah Kota Baubau yang salah satu pilar pembangunannya agenda prioritas membangun sumber daya manusia. “Tentu saja segala sesuatunya seperti apa yang disampaikan dan direktur Polilteknik Baubau dan ketua yayasan tidak hanya terfokus hanya tahapan menempuh pendidikan tapi proses pendidikan tidak pernah selesai. Kematangan diri tetap berlanjut dan yang namanya pengetahuan bangku kuliah tentu bercitra di masyarakat selain karena dituntut untuk mengabdikan pengetahuannya harus berkolaborasi dengan berbagai profesi dan beraneka ragam watak di tengah masyarakat yang heterogen. Tentu butuh suatu kepiawaian dan sudah harus digunakan untuk diabdikan dengan masyarakat ilmu yang didapat dengan berbagai pengalaman,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Baubau dua periode ini juga mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati dan berharap ketika turun ke masyarakat harus berkolaborasi dan selalu menjaga nama baik baik itu keluarga, pribadi lembaga maupun universitas. Harus disadari dengan hati-hati jangan melakukan hal-hal tercela yang dapat membuat akan tercemar dan malu apakah almamater, pribadi ataupun keluarga. (Red/Husna).

Autentikasi : DINAS KOMINFO BAUBAU.