• January 18, 2021

Rayakan HUT Yang Ke-20, DWP Kota Baubau Gelar Seminar Online

 Rayakan HUT Yang Ke-20, DWP Kota Baubau Gelar Seminar Online

Baubau-Sultra, Skalainfo.net| Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-20, DWP Kota Baubau menggelar seminar online di ruang Auditorium Kantor Walikota Baubau Sabtu, (5/12/2020). Namun sebelum itu, DWP Kota Baubau juga telah melakukan bakti DWP untuk negeri selama empat hari di delapan Kecamatan bekerjasama dengan satgas Covid-19.

Ketua DWP Kota Baubau Dr. Nanik H. Roni Muhtar, SE., M.Si. melalui sambutannya menjelaskan, seminar online tersebut digelar selain sebagai wujud implementasi Program kerja Dharma Wanita Persatuan Kota Baubau juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan memperkokoh persatuan dan kebersamaan, sesama anggota DWP Kota Baubau dan organisasi lainnya.

“Semua rangkaian kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM anggota Dharma Wanita Persatuan sebagai wadah organisasi istri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga bisa berkarya dengan mandiri dan berpartisipasi aktif serta mampu menggali potensi pembangunan nasional sesuai dengan bidang masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan, sebagai mitra strategis pemerintah, kegiatan seminar online DWP tersebut merupakan komitmen dari DWP kota Baubau dalam mendukung Visi Misi yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo melalui program Nawacitanya. Di mana salah satunya adalah melakukan revolusi karakter bangsa yang fokusnya  pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Salah satu langkah untuk mewujudkannya adalah melalui penguatan pada tiga bidang, yaitu bidang pendidikan, bidang ekonomi, dan bidang sosial budaya. Hal ini juga merupakan dukungan kepada program gubernur Sulawesi tenggara yaitu GARBARATA gerakan akselarasi pembangunan daratan dan lautan antara lain Sultra cerdas, Sultra sehat, Sultra beradap dan beriman dan Sultra produktif,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dr. Nanik H. Roni Muhtar mengungkapkan, selain mendukung program Presiden Joko Widodo dengan Nawacitanya dan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH. dengan Grabaratanya juga untuk mendukung empat pilar yang digagas oleh Wali Kota Baubau. yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pembangunan Sarana Prasarana Infrastruktur, Pembangunan Ekonimi yang berbasis Ekonomi Kerakyatan yang bertumpuk pada kearifan lokal, dan Pembangunan Budaya.

“Tentu kita juga berharap agar nilai-nilai PO-5 selalu tertanam dalam jiwa setiap anggota maupun pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Baubau. Yaitu Pomaamaasiaka, Pomaemaeaka, Popiapiara, Poangka angkataka, dan Pobinci binciki kuli. Sehingga selalu tercipta kerukunan dan kedamaian baik dalam lingkup organisasi maupun di lingkungan bermasyarakat,” pungkasnya.

Dalam Seminar Online tersebut, Dharma Wanita Persatuan Kota Baubau mengusung tema “Wanita Cantik, Sehat, dan Berkepribadian PO-5”. Seminar online DWP Kota Baubau tersebut dibuka secara virtual oleh Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. dan diikuti secara Virtual oleh Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd. bersama jajarannya. Seminar online tersebut juga di ikuti 2195 orang secara online yang terdiri dari 100 partisipan hadir diruang zoom dan 1195 lainnya mendengarkan melalui via You Tube. (Red/Husna).

Autentikasi : DINAS KOMINFO BAUBAU.