Merauke, Skalainfo.net| Wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan, Satgas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin, 14/12/2020.

Dansatgas mengatakan bahwa pelayanan kesehatan keliling kali ini dilakukan lima orang personel Satgas dari Pos Rawa Biru dipimpin Danpos Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr Han kepada warga Kampung Rawa Biru. “Pengobatan keliling ini dilaksanakan sebagai respon atas keluhan beberapa warga kampung yang mengalami flu dan demam,” ungkapnya.

Pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Rawa Biru ini dilakukan anggota Satgas dengan berkeliling kampung dan menyambangi rumah-rumah warga. “Hal ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga,” ujar Dansatgas.

“Saya berharap, semoga kehadiran Satgas Yonif 125/Simbisa benar-benar dirasakan manfaatnya dan dapat membantu mengatasi kesulitan yang dialami warga perbatasan,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Danpos Rawa Biru Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr Han menuturkan, beberapa hari belakangan kondisi cuaca di sini tidak menentu sehingga banyak warga yang mengalami flu dan demam. “Mendengar keluhan dari beberapa warga yang mengalami tersebut, anggota Satgas langsung menanggapi dengan melaksanakan pelayanan kesehatan keliling kampung,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Sanggra (39) salah seorang warga Kampung Rawa Biru mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan Satgas terhadap anaknya yang mengalami flu dan demam. “Terima kasih atas kepedulian Satgas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan kepada kami. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak sekalian,” tuturnya. (Red/Bdn).

Autentikasi : Papen Satgas Yonif 125, Lettu Chk Juspindeli Girsang.

By Admin

-+=