• January 27, 2021

DWP Baubau Jadi Garda Terdepan Kawal Pembangunan

 DWP Baubau Jadi Garda Terdepan Kawal Pembangunan

Baubau-Sultra, Skalainfo.net| Dalam rangkaian kegiatan Bhakti Untuk Negeri edukasi kepada masyarakat dalam upaya meminimalisir penyebaran covid-19 bekerjasama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Baubau, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau dibawah komando Dr. Nanik Roni Muhtar melakukan road show di dua Kecamatan yakni Kecamatan Betoambari dan Kokalukuna Sabtu (28/11/2020).

Menurut Nanik Roni Muhtar, kegiatan bakti untuk negeri yang dilakukan oleh DWP Baubau adalah dalam upaya untuk peningkatan sumberdaya internal dan eksternal dimana anggota DWP berlokasi dan masyarakat sekitarnya sehingga sebagai istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah seharusnya menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan Baubau.

Dikatakan Dr. Nanik Roni Muhtar, peran DWP sangat penting dan strategis terutama dalam kegiatan-kegiatan pendidikan dan sosial budaya, Dalam kegiatan pendidikan misalnya, bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam beradaptasi dengan lingkungan dimana Pandemi covid-19 masih berlangsung di sekitar masyarakat.

Namun demikian, dengan keadaan tersebut tidak membuat stress dan panik tapi bagaimana berupaya menghadapi situasi tersebut dengan beradaptasi dengan covid-19.

“Sehingga Karena pengetahun tentang pandemic terbatas maka kami meminta Satgas Covid-19 untuk mendampingi dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Ini artinya DWP tidak memiliki edukasi tapi meningkatkan pengetahuan yang sudah ada,” katanya.

Dr. Nanik Roni Muhtar menghimbau kepada anggota DWP mulai dari Kecamatan sampai Kelurahan untuk meneruskan penyampaian Satgas penaganan covid-19 kepada masyarakat untuk tetap hidup berdampingan dengan covid-19 dengan tetap menerapkan gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan tujuan untuk memutus mata rantai sekaligus melenyapkan covid-19 di Kota Baubau.

Pada kegiatan bakti untuk negeri di Kecamatan Betoambari dan Kokalukuna tersebut, turut dihadiri oleh Sekda Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd selaku wakil ketua 3 Satgas Penanganan Covid-19 Kota Baubau dan juru bicaranya dr Lukman, Sp.PD yang memberikan materi edukasi tentang Covid-19, Camat Betoambari, La Wajo, S. Sos, M.Si, Camat Bungi Muslidin, S. Sos dan Lurah-lurah yang berada dalam lingkup Kecamatan Betoambari dan Kokalukuna.

DWP Baubau juga membagikan masker dan bingkisan kepada peserta edukasi. Usai pembukaan kegiatan bakti DWP untuk negeri oleh Sekda Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh dr. Lukman, Sp.PD selaku juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Baubau. (Red/Husna).

Autentikasi : Kepala Dinas Kominfo Baubau.