• January 15, 2021

SMK Pemda Labuhanbatu Siap Gelar PTM Januari 2021

 SMK Pemda Labuhanbatu Siap Gelar PTM Januari 2021

Rantauprapat, Skalainfo.net | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pemkab Labuhanbatu, Sumatera Utara, bila diizinkan telah siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ditengah pandemi covid-19, pada awal Januari 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Pemkab Labuhanbatu, drs Khairul Akbar Tanjung kepada Awak Media di kantornya Jumat (27/11/2020) pagi.

Menurut Akbar, bila Satgas Penanganan covid-19 Labuhanbatu, telah mengizinkan kegiatan pembelajaran tatap muka, pihaknya telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan di era covid-19 ini.

“Apabila telah direkomendasikan Satgas penanganan covid-19, untuk menggelar kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah, kami telah siap,” ucap Khairul Akbar Tanjung.

Disebutkannya, sekitar 95 persen sudah memenuhi standar operasional protokol kesehatan. Tinggal dilengkapi beberapa hal saja.

Akbar mengatakan, sejumlah fasilitas sesuai protokol kesehatan seperti wastafel, bilik sterilisasi, kelengkapan alat cek suhu tubuh dan hand sanitizer sudah tersedia.

Beberapa hal yang tersedia itu, diantaranya semprotan disinfektan, masker, face shield, dan sarung tangan. Sekolah juga menyiapkan tanda  terkait aturan jaga jarak aman para siswa.

Namun lanjutnya, sebelum benar-benar direkomendasikan nanti, kami harus memastikan semuanya aman. Karena itu, kami sangat penting untuk melihat sejauh mana kesiapan dari pihak tenaga pengajar, anak didik, para orang tua siswa. (B.Munthe/red).