• January 15, 2021

Forum Wartawan Jakarta  Mengelar Raker Penambahan Struktural Harian Dan KSB Korwil

 Forum Wartawan Jakarta  Mengelar Raker Penambahan Struktural Harian Dan KSB Korwil

BOGOR, Skalainfo.net |  Suasana dan nuansa penuh kekeluargaan serta keakraban antar anggota dengan pengurus tampak diperlihatkan dewan pengurus pusat Forum Wartawan Jakarta (FWJ) ketika diselenggarakannya Rapat Kerja (Raker) dalam rangka untuk penambahan struktural pengurus harian FWJ, yang dirangkai uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and Proper test) terkait ketua dan sekretaris bidang serta KSB Koordinator wilayah (Korwil) pada, Jum’at (20/11/2020) malam.

Kegiatan tersebut rencananya digelar selama 2 hari, yakni sejak Jum’at dan Sabtu, 20 – 21 Nopember 2020 bertempat di Villa Green Kartika yang terletak di Jalan Curug 7, Cilember, Kecamatan Megamendung, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Sekretaris Forum Wartawan Jakarta (FWJ), Ichsan disela-sela acara mengatakan bahwa Penambahan secara normatif struktural, fungsi dan peran jurnalis dalam organisasi FWJ.

“Dalam seleksi yang dilaksanakan untuk menentukan kandidat dalam rangka penambahan sekretaris yang masih lowong pada bidang Organisasi dan Jaringan, yang diketuai oleh Esa Tjatur,” kata Ichsan.

Selain itu, masih kata Ichsan bahwa calon-calon lainnya untuk mengisi kekosongan pengurus, meliputi Ketua 2 dan sekretarisnya di bidang Pendidikan.

“Ketua 3 dan sekretaris bidang Advokasi, Ketua 4 dan sekretaris bidang Budaya dan Pariwisata, Ketua 5 dan sekretaris bidang Usaha, serta Ketua 6 dan sekretaris bidang riset dan teknologi,” paparnya.

Sedangkan untuk struktural fungsional, lanjut Ichsan bahwa Koordinator Bidang Logistik, dipegang oleh Koko. “Sementara Wakil ketua bidang Logistik, dipercayakan kepada Ardy Purnomo,” pungkasnya.

Disisi lain, calon sekretaris Koordinator wilayah (Korwil) FWJ Kota Bekasi Ach Zarkasih dalam kegiatan seleksi ini memaparkan tentang Desain Program FWJ Korwil Kota Bekasi kedepannya.

“Langkah-langkah yang akan kita canangkan, meliputi pertama melalui identifikasi program, yakni metode analisis situasi dari pengembangan ide utama sebuah program. Dengan membentuk kerangka skala prioritas dalam pencapaian target (perencanaan jangka panjang),” tuturnya.

“Kedua, melalui formula program yakni proses penggambaran kerangka konsep yang jelas dan terorganisir. Misalnya; apa dan bagaimana yang harus dicapai. Selain sumber SDM serta jangka waktu pelaksanaan. Selain perencanaan kerja; perencanaan monitoring dan evaluasi (Monev),” imbuhnya.

Adapun panitia penguji dalam kegiatan seleksi diantaranya adalah; Perwakilan Dewan Pembina, Ir. Joko Irianto Hamid, pemilik media Lensa Indonesia. Dan Perwakilan Dewan Penasehat FWJ, Lemans K, SH pemilik media Expose News, sekaligus selaku organisatoris.(Novi/red),