• November 30, 2020
 Penarikan Retribusi Parkir Pantai Nirwana Dipersoalkan

Baubau-Sultra, Skalainfo.net| 17 November 2020. Kehadiran penarikan retribusi parkir di lokasi Pantai Nirwana Kelurahan Sulaa menjadi polemik baru di tengah masyarakat. pengunjung yang mau berwisata menikmati indahnya pantai diakhir pekan merasa kurang nyaman. Masyarakat merasa terusik karena kehadiran para juru parkir yang tidak bersahabat ini menuai banyak kontroversi, Selasa, 17/11/2020.

“Awal mulanya lewat unggahan salah seorang warga net lewat unggahan akun sosial medianya yang menuai banyak respon warga net yang lain”.

Dari unggahan tersebut, Dinas Pariwisata Kota Baubau mengkonfirmasi lewat organisasi masyarakat Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS). Dari hasil konfirmasi Kepala Dinas Bapak Drs. Ali Arham kepada ketua (POKDARWIS) yaitu saudara Laode Yusry Bayny mengatakan, itu benar bahwa adanya penarikan retribusi rarkir di pantai Nirwana tersebut.

Namun setelah adanya komfirmasi dari kepala Dinas Pariwisata kepada Laode Yusri, disebutkan bahwa untuk ranah parkiran itu bukan masuk wilayah pengawasan (POKDARWIS) melainkan itu adalah urusan Dinas Perhubungan, ujar Laode Yusri.

Dan juga ada konfirmasi lewat dari pengelola Pantai Nirwana bahwa penarikan retribusi parkir tersebut di dasari karena sebelumnya ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang selalu melakukan pungutan parkir, tutupnya. (Red/Husna).