• November 29, 2020
 LPPI : Bingkai Perbedaan Menjadikan Persatuan Indonesia Maju

Tangsel, skalainfo.net | “Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar dengan keanekaragaman dan kemajemukan Budaya dan latar belakang yang berbeda, Sebagai Negara yang memiliki masyarakat dengan kehidupan multikultural dan memiliki warna tersendiri bagi Negara lain akan menjadi sebuah kekuatan bagi kita Bangsa Indoneisa”,

Indonesia 75 Tahun sudah merdeka dengan penduduk  jumlah 34 Provinsi dengan 514 kabupaten/Kota dan 268.583.016 jiwa  dengan jumlah suku yang berbeda – beda  yang kemudian membangun semangat persatuan hingga di usia Bangsa Indonesia sudah sangat dewasa ini, ucap Dedi Siregar dalam sambutannya disela sela acara Bincang Maju Indonesia Emas yang berlangsung di Fifo & resto Situ Gintung Ciputat.

” Masalah perbedaan kultur dianggap sudah selesai, masyarakat Indonesia tidak lagi menilai siapa dia dan latar belakangnya apa, akan tetapi perbedaan itu menjadi kekuatan untuk  pemersatu Bangsa” ucapnya.Jum’at 13/11/2020.

Diskusi yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia ( LPPI ) Bincang Maju Indonesia Emas dengan tema Bingkai Perbedaan Menjadikan Persatuan yang bertujuan Mengajak  Pemuda dan Mahasiswa  75 Tahun Indonesia tidak lagi memperbincangkan minoritas  maupun mayoritas akan tetapi setiap generasi Bangsa Indonesia yang berprestasi wajib kita dukung untuk Indonesia Maju” Dedi siregar ketum LPPI.

Terpisah Ahmad Riduan Hasibuan yg juga P-Asisten Staf Khusus Presiden selaku pemateri mengatakan “Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Dodo dalam perayaan HUT ke-75 RI kemaren dengan memilih tema “Indonesia Maju” yang memiliki arti yaitu untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, maka atas dasar itulah berbicara tentang Bangsa untuk kemajuan Negara Rupublik Indonesia oleh  anak – anak Bangsa yang merupakan regenerasi  yang bercita – cita menjaga dan memajukan Negara Republik Indonesia sangat kita harapkan, agar cita-cita para pendiri dan pemimpin Bangsa ini tercapai.

Muhammad Ikbal selaku Narasumber yang juga Ketua DPP KNPI menambahkan ” saya apresiasi langkah Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia melakukan kegiatan  seperti ini dengan tema Bincang Maju  Indonesia emas acara seperti ini adalah salah satu bentuk peningkatan gerenerasi  harapan Bangsa Indonesia berpadoman pada nilai nilai pancasila yang mewujudkan persatuan Indonesia,”tutupnya. ( Rosinta wati/red ),