Lombok Tengah, skalainfo.net | Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K menerima Tim Puslitbang Mabes Polri yang melaksanakan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri dalam Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi terpadu di wilayah Polda NTB yang di gelar selama 5 hari terhitung mulai tanggal 8 s.d 12 November 2020 mendatang.

Penelitian dilaksanakan Selasa (10/11/2020) di ruang Aulla Polres Lombok Tengah yang diikuti oleh Kapolres Lombok Tengah, Para Kabag, para kasat, para Kasi dan Operator yang mengawaki atau bertugas pada sentra pelayan publik/internal Polri berbasis online yang ada di Polres Lombok Tengah. Dalam kesempatan tersebut  Tim Puslitbang mendatangkan Tim diantaranya Kombes Pol Drs. Yasirman (Ketua Tim), Pembina Dr. Godfrid ,S.H., M.H. (Konsultan), Akp Asep Darajat, S.H. (anggota) dan Bripka Rachmat Taufik Hidayatulloh (anggota).

Dalam sambutannya Esty Nugroho mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Lombok Tengah dan berharap dengan diselenggarakannya kegiatan penelitian ini dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang tata kelola sumber daya Polri dalam implementasi Teknologi Informasi dan komunikasi terpadu sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas kedepan , ungkapnya.

Dikegiatan itu, Ka Tim Puslitbang Kombes Pol Drs. Yasirman menyampaikan  bahwa metodologi pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode diskriptif analisis,

Metode ini digunakan tujuannya adalah untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang situasi yang diteliti. Selain itu dengan di laksanakannya kegiatan ini dimaksudkan untuk menyatukan semua terobosan  menjadi satu pintu yang nantinya apabila sudah menjadi satu pintu, kemudian semua data sudah terkumpul maka akan dibuatkan satu peraturan Kapolri (Perkap). “Semoga apa yang saya sampaikan ini, kedepannya dapat lebih baik dalam penggunaan teknologi”, tutupnya.

Setelah penayangan video selayang padang Puslitbang Polri, kegiatan dilanjutkan dengan wawancara  kepada para Kabag, Kasat dan Kasi yang di pandu oleh Dr. Godfrid ,S.H., M.H. dan pengisian kuisioner oleh operator yang sudah ditunjuk.

Secara keseluruhan kegiatan penelitian Tim Puslitbang Polri di Polres Lombok Tengah berjalan dengan aman dan lancar.(Sulaeman/red),

By admin

-+=