• December 4, 2020
 Pemberdayaan Masyarakat Pada Bidang Kebudayaan Dan Perfilman Nasional

Jakarta, Skalainfo.net| Gerbong Emas (Era Masyarakat Sejahtera)  Ketahanan dan Pemajuan Budaya Indonesia dibawah Binaan DR. Hj Hasnaeni, SE., MM. Perlu kiranya untuk mendukung  dan mengusung gerakan  Pemberdayaan Masyarakat pada bidang Kebudayaan dan Perfilman Nasional.

Dilansir dari surat kabar Berita Indonesia. Menurut DR. Hj. Hasnaeni, SE., MM selaku pembina Organisasi Ketahanan dan pemajuan Budaya Indonesia (KPBI) memandang penting pembangunan sumber daya manusia di bidang Kebudayaan  di berbagai aspek termasuk pembangunan budaya dan wisata di bidang perfilman di tanah air. Usai pertemuan wartawan di lobby salah satu hotel Jakarta, Senin 9/11/2020.

Hj Hasnaeni, SE., MM yang juga orang nomor satu sekaligus Pendiri Partai Emas (Era Masyarakat Sejahtera) menilai potensi budaya di Indonesia yang sangat beragam dan kaya merupakan kebanggaan bangsa yang harus diangkat dan terus menerus dikembangkan sebagai langkah mendukung program pemerintah di bidang Pemberdayaan Masyarakat dan kebudayaan Indonesia.

“Hanya melalui Kebudayaan yang dapat mempersatukan Anak Bangsa Indonesia. Berbagai potensi dari pelaku seni budaya yang ada saat ini sebagai Aset Bangsa harus mendapat perhatian sampai ke akar rumput menuju Era Masyarakat Sejahtera,” ujar DR. Hj. Hasnaeni, SE, MM.

Bangsa yang besar, tambah Hj. Hasnaeni, Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang menjadi identitas, sehingga diperlukan pemahaman wawasan Nusantara sebagai nilai dasar ketahanan nasional serta sebagai pemersatu keragaman budaya bangsa.

“Saya ulang lagi, budaya Indonesia dapat menjadi pemersatu apabila kita memiliki rasa bangga terhadap budaya yang kita miliki,” ungkap DR. Hj. Hasnaeni, SE, MM.

Pendiri Partai Emas (Era Masyarakat Sejahtera) dan pemerhati Film Nasional. Tentunya Pancasila menjadi dasar dan landasan Bangsa Indonesia untuk sebuah negara yang berbudaya.

“Dari nilai-nilai adat-istiadat, nilai-nilai kebudayaan serta nilai religius yang terdapat dalam pandangan hidup masyarakat Indonesia sebelum membentuk negara. Dengan kata lain unsur-unsur yang merupakan materi atau bahan Pancasila tidak lain diangkat dari pandangan hidup masyarakat Indonesia sendiri yang berbudaya,” jelasnya, melalui Gerbong Emas Ketahanan dan pemajuan Budaya Indonesia sebagai wujud nyata perhatian DR. Hj. Hasneani, SE., MM siap mendukung pembuatan Film Budaya di NTT, tutupnya. (Red/Edwar.AN).