• December 4, 2020
 Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Ziarah Dan Tabur Bunga Hari Pahlawan Di Banyumas

Purwokerto, skalanya nfo.net | Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., hadiri Ziarah Nasional dan Tabur Bunga Tingkat Kab. Banyumas di TMP Tanjung Nirwana Purwokerto, Banyumas, Selasa (10/11/2020).

Ziarah Nasional dan Tabur Bunga tingkat Kabupaten Banyumas dipimpin oleh Bupati Banyumas, Ir. Ahmad Husein, dihadiri juga Forkopimda Banyumas, Ketua DPRD Banyumas dr. Budi Setyawan beserta unsur DPRD Banyumas, Ka SPN Polda Jateng, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua TP-PKK Banyumas, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D yang juga selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus dan anggota, prajurit TNI, anggota Polri, LVRI, PNS, ormas, organisasi pemuda, mahasiswa dan pelajar.

Ziarah diawali penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, dipimpin Bupati Banyumas, dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, dan ditutup dengan tabur bunga di pusara para pahlawan, oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

Danrem 071/Wijayakusuma mengatakan, ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020. ”Ziarah yang dilaksanakan ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan, dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa,” ungkapnya.

Dikatakan Danrem, selain sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, ziarah ini juga sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan, segenap komponen dan elemen masyarakat Bangsa Indonesia khususnya diwilayah Banyumas. Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.
Di mana tanpa peran para pahlawan, tentunya negara tidak dapat seperti sekarang ini. Generasi penerus bangsa juga wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa, dengan mengisi kemerdekaan melalui kegiatan positif, dalam rangka membangun, dan memajukan bangsa Indonesia.
(Suratman/red),