• November 27, 2020

Kepala Desa Kali Jaya Dede Sulaeman Mempertanyakan Kegiatan Yang Dilakukan Oleh Pihak PT Hitachi

 Kepala Desa Kali Jaya Dede Sulaeman Mempertanyakan Kegiatan Yang Dilakukan Oleh Pihak PT Hitachi

Bekasi, skalainfo.net | Dengan adanya pengerjaan galian pipa yang diduga untuk pembuangan limbah oleh PT.Hitachi sepanjang dua kilometer ke sungai (Kali) CBL yang sempat di stop warga yang berlokasi di kampung wangkal RT.02 RW.007, Desa Kali Jaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu 7 November 2020.

Kepala Desa Kali Jaya Dede Sulaeman mempertanyakan kegiatan yang dilakukan oleh Pihak PT.Hitachi lewat pesan WhatsApp nya kepada awak media, karena selama ini kepala Desa merasa tidak tahu dan tidak ada laporan masalah kegiatan.

“Mesti di stop tom, karena kita juga perlu tahu dari galian pipa ini untuk apa kepentingannya. Apakah untuk limbah atau yang lainnya”, imbuhnya lewat pesan WhatsApp Sabtu (7/11/2020).

Sambung Kepala Desa Dede Suleman bahwa selama ini pihak Desa merasa tidak pernah di ikut sertakan dalam pembahasan kegiatan galian.

“Ya kalau untuk limbah mana surat dari lingkungan hidupnya dan kenapa pihak desa tidak di ikut sertakan di saat pembahasan permohonan”, ucapnya seakan mempertanyakan hal ini ke pihak PT.Hitachi.

Kepala pekerja proyek penggalian pipa Hendi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa galian pipa sepanjang dua kilometer ke Sungai (Kali) CBL (Cikarang-Bekasi-Laut) untuk pembuangan limbah.

“Tapi saya tidak tahu limbah apa”, ucapnya.(MJ/red),