Sumatera Utara, skalainfo.net | Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa, 27 Oktober 2020. Bersama rombongan terbatas, Kepala Negara lepas landas menuju Kabupaten Tapanuli Utara dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekira pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Presiden langsung menuju Desa Ria-Ria, Kabupaten Humbang Hasundutan dengan menempuh jalur darat.

Di lokasi tersebut, Presiden Joko Widodo akan meninjau perkembangan pembangunan kawasan lumbung pangan (food estate) baru yang nantinya akan dikembangkan pertanian modern berbasis hortikultura.

Selepas itu, Presiden juga diagendakan untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk Rakyat di Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul. Rencananya, selain dihadiri oleh penerima sertifikat dalam jumlah sangat terbatas, acara penyerahan tersebut juga akan dihadiri oleh penerima lainnya yang mengikuti acara secara virtual.

Kepala Negara beserta rombongan terbatas akan langsung bertolak menuju Jakarta selepas acara tersebut.

Turut serta dalam penerbangan menuju Sumatera Utara di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.
(BPMI Setpres/Laily/red),

By admin

-+=