Jakarta, skalainfo.net | Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA RI) bekerjasama dengan Tanoto Foundation menyelenggarakan Lomba Essay sebagai bagian menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92.selasa,13/10/2020,

Lomba ini sebagai bagian “memanggil” pemuda Indonesia berusia 16-30 Tahun untuk memberikan kontribusi pemikiran mereka dalam kebangkitan Bangsa melawan Covid-19.

Call for Essays dari berbagai gagasan orisinil pemuda yang dituangkan dalam tulisan sebagai gagasan solusi atau alternatif solusi dari berbagai persoalan yang dihadapi Bangsa Indonesia di masa Covid 19, essai tersebut bisa baru berupa rancangan gagasan, bisa juga berupa hal yang sudah dilakukan atau telah direalisasikan oleh para pemuda dalam rangka mengatasi berbagai persolan di lingkungan masing-masing sesuai tema.

Essai terdiri dari 4 subtema yaitu,

Bangkit Melawan Covid dari Sektor Pertanian
Bangkit Melawan Covid dari Sektor Pendidikan
Bangkit Melawan Covid dari Sektor Wirausaha
Bangkit Melawan Covid dari Sektor Teknologi Informasi
Lomba essay ini akan memilih delapan peserta terbaik yang memperebutkan total hadiah Rp. 60 juta. Setiap peserta hanya bisa mengirimkan 1 essai terbaiknya.

Pendaftaran lomba berlangsung 13-22 Oktober 2020 dan pengumuman pemenang pada 28 Oktober 2020. Peserta bisa mendaftar melalui bit.ly/daftarlombaesaihsp92, (Novi/red),

By admin

-+=