• October 23, 2020

Di Dambakan, Silaturahmi Pasangan RAPI Di Pasar Laino, Di Banjiri Massa Dan Puluhan Pedagang Pasar

 Di Dambakan, Silaturahmi Pasangan RAPI Di Pasar Laino, Di Banjiri Massa Dan Puluhan Pedagang Pasar

Muna. skalainfo.net | Silaturahmi yang dilakukan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna La Ode M Rajiun Tumada-H.La Pili (RAPI) di lingkungan Pasar Laino, Kecamatan Katobu, Rabu (7/10/2020) berlangsung semarak dan dibanjiri massa dari pasangan dengan nomor urut 2 ini.

Kegiatan tersebut menerapkan protokol Covid-19 dan di pantau Langsung Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Katobu.

Bertempat di rumah warga, berlokasi di dilingkungan pasar sentral Laino, kehadiran pasangan RAPI dipenuhi dengan massa pendukung nomor urut 2. Tidak hanya itu, puluhan pedagang dan masyarakat juga hadir untuk mendengarkan orasi politik pasangan yang berakronim RAPI ini.

Mereka benar-benar antusias menyambut RAPI. Tak pelak, kondisi ini sedikit memberikan dampak kemacetan arus lalu lintas.

“Saya datang ke acara ini, karena saya siap memilih pasangan RAPI di Pilkada Muna,” ujar Andri salah seorang pedagang yang rela meninggalkan dagangannya di pasar demi mendengarkan pemaparan program dan visi misi Rajiun-La Pili,”

Menurutnya, RAPI satu satunya pasangan calon Bupati yang memiliki program yang riil dan sudah memiliki bukti nyata di Muna Barat sebelum mencalonkan diri sebagai calon Bupati Muna.

“Saya warga muna, sangat senang dengan adanya program yang sering disampaikan dalam setiap sosialisasinya. Diantaranya pemberian seragam sekolah gratis, buku nikah gratis, pemberian TPP bagi ASN dan masih banyak lagi. Itu adalah terobosan dari La Ode M Rajiun Tumada di Muna Barat, dan akan di realisasikan di Muna jika terpilih sebagai Bupati Muna, itu baru pemimpin, kata Andri.

Sementara itu, dalam orasinya, Rajiun menyampaikan bahwa kelak dirinya berdua akan memberikan kemajuan besar bagi Kabupaten Muna.

Merasa prihatin dengan pengelolaan dan penataan pasar Laino. Rajiun mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan pengelolaan pasar kedalam program kerjanya.

“Saya sudah menyerap seluruh aspirasi pedagang pasar Laino dan berjanji akan menuntaskannya selama dua Tahun, mulai dari yang kecil sampai pedagang paling bawah,”.

Ditempat yang sama, Calon Wakil Bupati Muna, H. La Pili dalam orasinya mengatakan keprihatinannya terhadap pembagian lods untuk para pedagang pasar Laino. Pembangunan gedung pasar moderen tersebut yang notabene di bangun menggunakan  APBD.

Menurutnya, berdasarkan informasi akurat yang Ia peroleh, setiap losd yang ada dipasar tersebut diperjual belikan oleh oknum-oknum tertentu.

“Sangat tidak pantas, anggaran pembangunan gedung yang bersumber dari APBD itu diperjual belikan, kenapa justru para pedagang yang di bebankan dengan perilaku jual beli losd, tidak tanggung-tanggung harga per losdnya, berkisar 5 hingga 20 Juta. Ini sangat tidak pantas,”Ujar La Pili.

Untuk itu, La Ode M Rajiun Tumada bersama dirinya, hadir untuk merapikan semua permasalahan yang ada di Kabupaten Muna termasuk masalah pasar Laino.(H86/red),