• October 26, 2020

Jelang HUT Ke-6, Pemkab Mubar Gelar Upacara Secara Sederhana

 Jelang HUT Ke-6, Pemkab Mubar Gelar Upacara Secara Sederhana

Muna Barat, Skalainfo.net| Upacara perayaan HUT Mubar yang ke-6 jatuh pada tanggal 9 Oktober 2020 mendatang yang akan di laksanakan berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut mengingat masih adanya ancaman penyebaran Covid-19 yang masih menghantui masyarakat Indonesia pada umumnya dan terkhusus masyarakat Muna Barat.

Pelaksanaan peringatan HUT Muna Barat ke-6. Pemerintah Daerah Muna Barat akan melaksanakannya sesuai anjuran protokol kesehatan Covid-19. Karena itu, pelaksanaan upacara akan dilakukan secara sederhana namun tetap khidmat”, Ujar Kabag Humas Mubar, Ali Abdin di ruang kerjanya, Selasa, 6 Oktober 2020.

Dikatakannya, jumlah peserta upacara ada sekitar 300 Orang, terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak lain yang di undang.

“Semua peserta upacara wajib mengikuti aturan yang ada, seperti menggunakan masker, tetap jaga jarak dan peserta upacara wajib mencuci tangan menggunakan wastafel yang disediakan Panitia di lokasi upacara”.

Ia mengatakan, “kegiatan yang sifatnya untuk menyemarakan HUT Mubar ke-6, juga ditiadakan. Hal itu bertujuan untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19”. Jelasnya.

Untuk diketahui perayaan HUT Mubar yang ke-6 Tahun 2020, Sesuai rencana akan di laksanakan di Lapangan Sepakbola Marobea, Desa Marobea, Kecamatan Saweregadi. (Red/A Kaeta).