Tangsel, Skalainfo.net| Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany bersepeda bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya di sepanjang jalur Cisauk menuju Serpong, Minggu, 04/10/2020. Bersepeda bersama itu dilakukan terkait dengan program Jabodetabek Intergrated Transportation System yang saat ini digalakkan oleh Kementerian Perhubungan.

Airin menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tangel akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk mewujudkan program tersebut. Pemkot juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Tangsel merupakan daerah yang juga diberikan fasilitas berupa alat transportasi menunjang dinamika sosial yang dibutuhkan oleh masyarakat Tangsel yang memiliki kepentingan atau pekerjaan di DKI Jakarta.

”Saya benar-benar berterimakasih kepada Pak Menhub yang mewujudkan Jabodetabek Integrated System ini, karena sangat memudahkan warga Tangsel,” ujar Airin dalam acara tersebut.

Kemudian Menteri Perhubungan RI Budikarya Sumadi menjelaskan bahwa pemerintah bisa berkolaborasi dengan pihak swasta untuk mendapatkan atau mewujudkan integrasi moda tranportasi yang baik. Sebagaimana yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat.

”Salah satu yang bisa dicontoh adalah Stasiun Cisauk yang mana berkolaborasi dengan Sinarmasland,” ujar Budi Karya.

Budi menambahkan bahwa saat ini Kementerian Perhubungan terus mendukung pengembangan Integrasi Moda Tranposrtasi yang diselenggarakan di seluruh Jabodetabek. Yang mana di Tangsel sendiri ada beberapa yang melakukan moda ini. Yaitu Stasiun Rawabuntu dan Stasiun Sudimara.

”Saat ini jumlah orang yang menggunakan transportasi massal itu baru mendekati 30 persen, padahal idealnya 60 persen, jadi (mari) kita pakai angkutan massal,” lanjutnya. (Red/humastangsel-kominfo).

By admin

-+=