Muna. skalainfo.net | Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Muna resmi menetapkan pasangan La Ode M Rajiun Tumada dan H. La Pili sebagai kontestan Pilkada Muna 2020 dengan memegang nomor urut 2.

Penetapan tersebut dilakukan KPU Muna berdasarkan hasil pleno terbuka dengan putusan bernomor 260/Pl.02.3-Ktp/ 7403/KPU-Kab/X/ 2020,

Rajiun menjelaskan, angka nomor dua bermakna sebagaimana terbentuk gestur jari tengah diacungkan,

“Dua Itu angka Hoki. Angka kemenangan,” ujar Rajiun di Kantor KPU Muna, Jalan Pendidikan, Kabupaten Muna, Kamis (1/10/20).

Ia menuturkan, Pada Pilkada 2017 silam, pasangan La Ode M Rajiun Tumada -Achmad Lamani Juga mendapatkan nomor urut dua dan akhirnya memenangi kontestasi Pilkada Kabupaten Muna Barat 2017 silam.

Rajiun menyebut angka dua memiliki filosofi yang artinya “wujud cerminan bagaimana Tuhan menciptakan secara berpasang-pasangan,”tuturnya,

“Angka dua itu merupakan kesimbangan alam, ada siang ada malam, ada suka ada duka, ada benar ada salah, kiri dan kanan semua selalu butuh keseimbangan”ujar Rajiun.

Dikatakannya, nomor dua merupakan simbol kemenangan 9 Desember mendatang, memang saya nomor dua dari dulu. Ini angka faforit saya dari Muna Barat sampai di Muna.

Meski demikian, Rajiun-La Pili mengajak seluruh simpatisan untuk tidak jumawa tetap menjunjung tinggi rasa persatuan serta tidak terprovokasi.

“Jangan terpancing dan terprovokasi, rapatkan barisan, kuatkan solidaritas untuk menjemput kemenangan nomor urut dua nantinya,”tutup Rajiun. (H.86/red),

By admin

-+=