• October 30, 2020

Tiga Pilar Tambora Gencarkan Patroli Mobile

 Tiga Pilar Tambora Gencarkan Patroli Mobile

Jakarta, skalainfo.net | Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat bersama tiga pilar melaksanakan Apel Cipkon 3 Pilar Operasi Aman Nusa Jaya II 2020, masa PSBB adaptasi kebiasaan baru di Mako Polsek Tambora yang dipimpin langsung Kompol M Faruk Rozi dilanjutkan patroli mobile untuk antisipasi penyebaran COVID-19, dan guantibmas di wilayah Tambora Jakarta Barat, Senin  (28/09/2020) malam.

“Dalam operasi ini kita menghimbau dengan santun dan humanis kepada masyarakat yang masih beraktifitas di luar untuk memakai masker, sering mencuci tangan dan jaga jarak aman serta segera meninggalkan tempat tersebut untuk segera pulang ke rumah masing-masing  apabila tidak ada kepentingan yang mendesak dengan tujuan untuk memutus penyebaran Virus COVID – 19,” ungkap Kompol Faruk.

Selain itu juga, lanjut Faruk, memberikan saran, anjuran, himbauan, penjelasan, agar selalu jaga kebersihan, pakai masker, sering cuci tangan, jangan bersentuhan, jaga jarak aman untuk mencegah dan memutus tali penyebaran COVID-19.

“Menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk hati-hati dan waspada terhadap diri sendiri, keluarga, dan orang lain agar sama-sama disiplin mentaati protokol kesehatan,” lanjut dia.

Kapolsek menegaskan, adapun dalam operasi ini juga antisipasi Guantibmas antara lain Curat, Curas, Curanmor, Narkoba, Miras, Tawuran, Geng Motor, dan kriminal lainya di wilayah hukum Polsek Tambora.

Pantauan di lokasi, Operasi Aman Nusa Jaya II 2020 antaranya Sub Sektor Jembatan Besi, meliputi depan SPBU Jalan Latumenten, depan Mall Season City, Kalianyar, Jembatan Besi.

Sub Sektor Jembatan Lima , meliputi Jalan  Jembatan lima, Lali pojok dan Jalan Tubagus angke, Kolong layang Angke dan pasar Mitra Tambora.

Sub Sektor Ketapang, Meliputi TL.PDIP, Jalan KH.Mansyur, Tanah Sereal, Jalan Hanura,  Duri Utara dan Duri Selatan.

Sub Sektor Kopi meliputi Jalan Gedung Panjang, Ekor Kuning, Pintu Kecil, Pasar Pagi, Jalan Jelangkeng, Jalan Pangarakan, Bandengan selatan dan Utara dan Jalan Perniagaan raya.

Sub RPTRA Kalijodo meliputi Jembatan Dua, P.TB. Angke, RPTRA Kalijodo, Jalan Pada Mulya dan Jalan Petak Kodok.

Operasi Aman Nusa Jaya II 2020 ini juga diikuti 24 personil gabungan tiga pilar Kecamatan Tambora Jakarta Barat.(yosy/red),