• October 26, 2020

Pengundian Nomor Calon Bupati Gunakan Protokoler Kesehatan, KRNS Apresiasi Penyelenggara Dan TNI-Polri Dan Satpol PP

 Pengundian Nomor Calon Bupati Gunakan Protokoler Kesehatan, KRNS Apresiasi Penyelenggara Dan TNI-Polri Dan Satpol PP

Simalungun, skalainfo.net |  Gelaran Tahapan Pemilukada Kabupaten Simalungun Tahun 2020 dalam Proses tahapan pengambilan nomor urut Pasangan Calon yang telah di lakukan di  Halaman Patra Comfort, Parapat, Kamis (24/9) sekira pukul 14.00 WIB, dengan menggunakan protokoler kesehatan yang sangat ketat dan dipatuhi oleh semua pihak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Amaatan dilokasi kegiatan saat digelar acara tahapan Pilkada tersebut, semua Paslon tidak melakukan arak-arakan, hingga deklarasi kemenangan. Bahkan, yang hadir di kegiatan tersebut, hanya perwakilan saja, baik itu dari partai pengusung dari keluarga, tim sukses, dan simpatisan Paslon, hingga terkesan sederhana dan tanpa menghilangkan keakraban diantara para Paslon.

Kesuksesan pada tahapan ini, mendapat apresiasi dari Direktur Eksekutif Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) Aroji Hasyimi Siagian. Hal tersebut diungkapkan pengganggas berdirinya komunitas yang sudah berbadan hukum bergerak bidang sosial khusus membantu warga miskin itu kepada awak media ini, Jum’at (25/9) sekira pukul 18.00 WIB.

Dalam wawancara khusus itu, Aroji menjelaskan bahwa kesuksesan kegiatan itu tidak terlepas adanya sinergisitas semua pemangku kepentingan seperti KPU, Bawaslu, Paslon, Parpol, TNI dan Polri sebagai kunci dibalik keberhasilan proses demokrasi Indonesia, khususnya Kabupaten Simalungu menuju lebih baik lagi. Apresiasi juga untuk sinergi Eksekutif dan Legislatif di Kabupaten Simalungun untuk menghasilkan upaya kongkret mencegah Pilkada jadi kluster Covid 19.

“Kita sangat mengapresiasi kepada semua pihak stakeholder yang telah menjukkan kekompakannya yang tercermin saat proses pengundian nomor urut paslon berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Terimakasih telah menjadikan Pilkada sebagai momentum untuk memerangi penyebaran Covid-19. Totalitas dan semangat para stakeholder melalui kerja keras, ikhlas, dan tuntas, seperti yang dilakukan Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo,S.I.K., yang menghadiahi kepada para pasangan calon bupati simalungun dengan Maklumat Kapolri agar Patuh Protokol Kesehatan” kata Aroji.

Masih dalam keterangan warga Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar itu mengatakan, bahwa selama masa Pandemi ini Polres Simalungun dan Kodim Simalungun jelas nyata secara bersama melakukan aksi sosial dengan himbauan hingga teguran hingga ke pelosok. Setiap harinya memang TNI Polri terus berperan aktif dalam menghempang dan menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Simalungun.

“Kami juga mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker, jangan pernah sepele dan jangan pula pernah bosan. Pihak TNI Polri aja perduli, kita juga sebagai masyarakatnya harus turut perduli dan juga mengingatkan kepada keluarga, tetangga dan masyarakat dilingkungan kita tinggal,” pungkasnya.(lk/red).