• October 29, 2020

La Ode Rifai Pedansa Beri Sinyal Tak Dukung Petahana di Pilkada Muna

 La Ode Rifai Pedansa Beri Sinyal Tak Dukung Petahana di Pilkada Muna

Muna. skalainfo.net | Sesepuh PDI Perjuangan Kabupaten Muna La Ode Rifai Pedansa menyatakan tidak lagi mendukung Petahana pada Pilkada Muna 2020.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Tim Pemenangan RAPI, La Ode Rayatimu,S.Ag melalui konferensi Pers di Markas Besar MPR. Jalan, Soetomo, Raha, Sabtu 12/9/20.

Pada kesempatan tersebut, La Ode Rayatimu menyampaikan beberapa alasan La Ode Rifai Pedansa tidak mendukung Petahana pada 9 Desember mendatang.

Sebelumnya, pada jumad malam, Ia dan sejumlah masyarakat yang tergambung dalam Masyarakat Pencinta Rajiun ( MPR ) berkunjung ke kediaman La Ode Rifai di desa Lambiku kecamatan Napabhalano, Muna.

Dari Hasil pertemuan tersebut, La Ode Rifai menyampaikan sampai hari ini bahwa dirinya belum mendukung siapa-siapa. Akan tetapi dari dua calon ini La Ode Rifai Pedansa dengan tegas  mengatakan tidak akan mendukung Rusman Emba. Kata Rayatimu.

Lebih lanjut, Ia katakan bahwa ada tiga hal yang di emban sebagai Bupati. Pertama kata dia, Bupati adalah sebagai penyelenggara pemerintahan, Bupati sebagai pelaksana pembangunan dan Bupati adalah sebagai pembina kemasyarakatan.

Dari ketiga aspek itu, La Ode Rifai menilai Rajiun memenuhi kriteria tersebut. Sebagai contoh kata dia, dari segi pelaksanaan pembangunan dalam kurun waktu lima tahun di masa pemerintahan Rajiun dan Rusman Emba sebagai Bupati.

“Capaian kinerja tersebut dapat dipisahkan secara jelas. Infrastruktur jalan misalnya. Di Mubar sudah meciptakan jalan kurang lebih 786 Kilometer sedangkan di Muna tidak ditau berapa jalannya yang sudah diaspal .” Jelas Rayatimu.

Maka, atas dasar itu La Ode Rifai mengajak kepada seluruh masyarakat Muna untuk memilih seobyektif mungkin figur yang betul-betul kebijikannya pro rakyat.

“Yang jelas beliau (La Ode Rifai ) tidak akan mendukung Petahana karena memiliki alasan tersendiri dan data-data konkrit”, Ungkap Rayatimu.(H86/red),