RELIEVING THE HUNGER DISTRICT 307-B1 WILAYAH 3, HARI INI MEMBAGIKAN NASI KOTAK, TOMAT, JERUK DAN  BROSUR SERTA POSTER MATAKU JENDELAKU, DI 3 RUMAH SAKIT DIANTARA NYA, RSU KOTA TANGERANG SELATAN, RSUD KAB,TANGERANG, RSUD PASAR REBO”

Tangsel, Skalainfo.net| Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75, Lions Club Distrik 307 B1 melakukan kegiatan “Warung Lions Peduli” dan pembagian Brosur serta Poster “Mataku Jendelaku” Senin, 7/9/2020.

Kegiatan tersebut diatas adalah 2 dari 5 fokus program kerja Lions Club International, yaitu; Relieving The Hunger dan Vision “Warung Lions Peduli” bertujuan membantu meringankan beban hidup bagi masyarakat yang kurang mampu terutama pada saat kondisi pandemi covid -19 dengan cara memberikan bantuan sembako atau makanan yang bergizi. Donasi berasal dari para anggota Lions Club maupun masyarakat umum yang peduli.

Pelaksanaan ”Warung Lions Peduli” ini dilakukan dengan memberikan makanan siap saji sebanyak 900 box untuk pasien BPJS kelas 3, rawat jalan dan keluarga pasien rawat inap secara serentak pada tanggal 7 September 2020 pukul 10.00 WIB di RSU Tangerang Selatan, RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUD Pasar Rebo. Bersamaan dengan pemberian makanan siap saji tersebut, Lions Club Distrik 307 B1 juga membagikan 900 brosur dan puluhan poster “Mataku Jendelaku” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan dan perlindungan mata pada anak anak.

“Sementara itu Ketua Wilayah 3, yang akrab di panggil dengan KW Radhie mengatakan, masing-masing Rumah Sakit mendapatkan 300 paket makanan siap saji yang mengandung vitamin dan gizi. Adapun pembagian brosur dan poster “Mataku Jendelaku” dengan jumlah yang sama.” ujarnya.

“Tambahan dari Bapak Oco sebagai kepala bidang perawatan RSU Kota Tangerang Selatan yang mewakil Dr. Umi selaku Direktur Rumah Sakit Kota Tangerang Selatan yang berhalangan hadir, beliau mengucapkan Terima kasih atas donasi yang diberikan dari Lions Club, tentunya ini sangat bermanfaat khususnya bagi RSU Kota Tangerang Selatan dan menjadi tugas kami mengamanahkan apa yang sudah di donasikan untuk segera di distribusikan kepada pasien yang berada di ruang rawat jalan” ujarnya.

Kegiatan “Warung Lions Peduli” dan pembagian brosur serta poster “Mataku Jendelaku” di dukung oleh 13 Club yang tergabung di Wilayah 3, yaitu : Lions Club Jakarta Kirana, Lions Club Jakara Bunga Tanjung, Lions Club Jakarta Allamanda, Lions Club Jakarta Selatan Centenial Pondok Indah, Lions Club Jakarta Selatan Visions Harmony, Lions Club Tangerang Selatan Tanami, Lions Club Jakarta Shanti Sari, Lions Club Jakarta Matahari, Lions Club Jakarta Selatan Metteyya, Lions Club Jakarta Selatan Centenial Metteyya Diamond, Lions Club Jakarat Selatan Fun Age Matahari, Lions Club Jakarta Selatan Nectura Matahari dan Lions Club Jakarta Selatan Fun Urbana.

Semoga dengan adanya “Warung Lions Peduli” dan pembagian brosur serta poster “Mataku Jendelaku” yang di selenggarakan secara berkala, masyarakat akan semakin mengenal Lions Club sebagai organisasi  sosial yang peduli akan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

Terima kasih kepada semua Club dan para donatur yang sudah  membantu serta mendukung kegiatan baksos ini hingga bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Hands To Serve – Hearts To Love

Jakarta, 7 September 2020

Rachmat Dinihari, Ketua Wilayah 3, Lions Club Distrik 307 B1. (Red/Rosintawati/Randi).

By admin

-+=