• October 30, 2020

Pasangan RAPI Resmi Daftarkan Diri Ke KPU Muna

 Pasangan RAPI Resmi Daftarkan Diri Ke KPU Muna

Muna. Skalainfo.net | La Ode M Rajiun Tumada dan H. La Pili (RAPI) pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Pilkada 2020 resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, Jumat (04/09/2020). Pendaftaran dilakukan pasangan La Ode M Rajiun Tumada dan H. La Pili pada hari pertama pendaftaran yang dibuka KPU Muna.

Dalam proses pendaftaran pasangan RAPI diiringi rombongan massa dari markas besar pasangan RAPI di Jln.Dr.Sutomo, Raha dengan tetap mengikuti protokol covid-19.

Sebelum proses pendaftaran, diawali dengan deklarasi pemenangan pasangan RAPI di markas besar RAPI Jl.Dr.Sutomo, Raha.

Dalam deklarasi tersebut diikuti oleh seluruh partai politik (Parpol) pengusung yakni DPC Partai Demokrat, Partai PPP, Partai NasDem, Partai Gerindra, PAN dan Partai Hanura.

Deklarasi dimaksudkan sebagai bentuk kebulatan tekad memenangkan pasangan RAPI dalam Pilkada 2020.

Dalam Orasi Politiknya, La Ode M Rajiun Tumada menyampaikan Ucapan terimakasih kepada seluruh Partai pengusung, yakni partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai PPP, Partai PAN dan Partai Hanura. Sebab jika dari keenam partai tersebut di gabung memiliki suara terbesar di Pilkada 9 Desember mendatang.

Usai deklarsai pasangan RAPI diiring ribuan masa pendukung dan simpatisan menuju ke kantor KPU Muna guna melakukan tahapan Pendaftaran.

Sementara itu, Ketua KPU Muna Kubais mengatakan, sesuai PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan pendaftaran bakal calon bupati dilaksanakan selama tiga hari.

“Jika berkasnya lengkap maka akan kami terima namun jika tidak lengkap maka akan dikembalikan dan diberi waktu selama tiga hari untuk melengkapi berkasnya. Kata dia, saat ini berkas pencalonan La Ode M Rajiun Tumada dan H.La Pili sudah disetor dan selanjutnya akan di periksa oleh KPU,” Terangnya (H86/red)