• October 20, 2020

Pilkada Labuhanbatu, Era Mendapat Dukungan Lebih Banyak Dari Paslon Lainnya

 Pilkada Labuhanbatu, Era Mendapat Dukungan Lebih Banyak Dari Paslon Lainnya

Labuhanbatu, skalainfo.net |  Bakal Pasangan calon (Bapaslon) Bupati H Erik Adtrada Ritonga yang berpasangan dengan Hj Ellya Rosa Siregar (Era) mendapat dukungan lebih banyak bila dibandingkan dengan kontestan lain yang berencana ikut bertarung di Pilkada Labuhanbatu pada 9 Desember nanti.

Tapi tunggu dulu…., keunggulan suara dukungan itu bukan dari jumlah pemilih, tetapi dari jumlah partai politik (Parpol) yang disebut-sebut sudah memberikan rekomondasi/dukungan untuk paslon H Erik Adtrada Ritonga-Hj Ellya Rosa Siregar ikut bertarung di pilkada Labuhanbatu.

H Erik Adtrada Ritonga-Hj Ellya Rosa Siregar disingkat ERA disebut-sebut sudah mendapat dukungan dan surat rekomondasi dari 5 partai politik dengan jumlah kursi 17 dari total 45 kursi di DPRD Labuhanbatu.

Parpol pengusung masing-masing diantaranya, Partai Hanura 5 kursi, Partai Nasdem 4 kursi, PBB 3 kursi, PKB 1 kursi dan PDIP 4 kursi dan PKS tidak memiliki kursi.

Sedangkan Bapaslon Andi Suhaimi Dalimunthe – Faizal Amri (ASRI) yang didukung Partai Golkar peraih 10 kursi dan PAN 4 kursi jadi total 14 kursi

Pasangan Tigor Panusunan Siregar – Idlinsyah didukung Partai Gerindra yang memiliki 6 kursi dan Partai Perindro pemilik 4 kursi. Sementara syarat yang ditetapkan adalah 9 kursi DPRD Labuhanbatu.

Namun semuanya itu dapat saja berubah sebelum adanya penetapan paslon pada

23 September mendatang dari KPU, apa lagi beredar rumor yang menyebutkan H Abdul Roni dan Jais Rambe saat ini sedang berjuang untuk mengambil dukungan dari  PAN, PPP dan Partai Berkarya,(Damanik/red),