• October 24, 2020

Peranan Teknologi Keris Kamardhikan Dalam Kebangkitan Peradaban Cahaya Nusantara Indonesia Lahir Baru Jagad Renovasi Total 2020

 Peranan Teknologi Keris Kamardhikan Dalam Kebangkitan Peradaban Cahaya Nusantara Indonesia Lahir Baru Jagad Renovasi Total 2020

Malang Raya, Skalainfo.net| Kita mendapat kontak dari salah satu pimpinan Paguyuban dan Sanggar yang bergabung dengan Organisasi Nasionalnya Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji Nusantara “SENOPATI NUSANTARA”, bahwa semua Keris Tosan Aji yang dibuat dan ditempatkan oleh Para Empu Indonesia di Jaman sesudah massa-massa Kemerdekaan. disebut dengan KERIS TOSAN AJI KAMARDHIKAN. Bagi beliau dan Serikat Nasional tersebut, sebagai Keris Tosan Aji Kamardhikan, Batu Malang Raya Purwosari, 23 Agustus 2020.

Dengan latar belakang tersebut, Beliau bersepakat dengan Serikat Nasional SENOPATI NUSANTARA dan dalam kewenangan nya sebagai Ketua Sanggar Braja Batu Malang menyatakan kepada Kita, bahwa Keris Tosan Aji Kamardhikanlah yang sewajarnya bisa di maharkan sesuai kemampuan dan di upacarakan dan di ritualkan sesuai jenis kepribadian dan karakter Pamor Keris Tosan Ajinya. Sesuai dengan Jenis Keris, Sosok Pengguna Keris, Wilayah Fungsional, Pekerjaan, Kedudukan, Fungsi dan Manfaat serta Tujuan Keris Tosan Aji tersebut dibuat dan di pasangkan berkesesuaian dengan nama keris, pamor keris, nama pengguna, nama pemilik, nama kawasan dan nama tugas hidup kehidupan yang bersangkutan.

Sehingga lahirlah kelahiran sosok bayangan Para Pemimpin Peradaban Cahaya yang berpamor dan berkarakter seutuhnya. Di dalam dan di luar diri kedirian nya, bercahaya mutu “jero dan jobo dalam dan luar” sesuai nama, kedudukan, jabatan, pekerjaan, profesi serta panggilan tugas hidup kehidupan muliaNya di Jaman Kamardhikan Nusantara Indonesia Lahir Baru Jagad Renovasi Total 2020.

Beliau juga menegaskan bahwa baginya, Keris Itu Pusaka, bukan senjata, bukan untuk berkelahi dan bertempur di medan pertempuran bunuh membunuh, apalagi sesudah Jaman Massa Kemerdekaan, Pusaka di gunakan untuk menjaga, memelihara dan merawat ilmu pengetahuan dan pengetahuan beserta teknologinya. Energi cahaya “Sabda Cahaya Abadi; yang menjelma dalam kekuatan yang terekam dan bisa di serap oleh Badan Pamor Keris Tosan Aji tersebut dan bisa digunakan oleh yang bersangkutan sesuai budi pekerti dan laku spiritual dalam mewujudkan mengembangkan dharma bakti satuan kebaikan. Satuan kebajikan, satuan kearifan dan satuan kebijaksanaan yang bersangkutan, berdasarkan fungsi manfaat manusia dan badan jiwa Pamor Keris Tosan Aji tersebut, bagi diri, keluarga, masyarakat, Negara Bangsa, Dunia hingga semesta raya menjadi manusia mulia adaNya wadahNya”.

 

Beliau juga membatasi, penjelasan KERIS TOSAN AJI KAMARDIKAN; sejauh ini belum pernah di gunakan secara aktif, kreatif, inovatif, transformatif, dalam pengejawantahan seluruh enerjologi ‘Sabda Cahaya Abadi; yang diturunkanNya di jaman ini, jaman peruh-bahan – perubahan jaman Indonesia Merdeka 75 Tahun, Nusantara Indonesia Lahir Baru Jagad Renovasi Total 2020 bagi solusi-solusi Jaman Kamardhikan Jagad Kekinian ini.

Prof. Juajir Kertanegara, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Makasar Sulawesi menyatakan, “Teknologi adalah Seperangkat Instrumen yang mampu membantu manusia memecahkan masalah dan kebutuhannya di setiap jamanNya”.

Keris adalah TEKNOLOGI LELUHUR untuk memecahkan masalah akhlak dan masalah penyakit, bencana, lingkungan, hingga masalah multidimensional kebutuhan dunia Jaman Jagad Renovasi Total 2020 ini. Dengan membangun Cahaya Kedirian berenerjologi Pamor Peradaban Cahaya Budi Pekerti Luhur, sesuai maksud tujuan CiptaanNya dan arah doa; arahan Sang Sabda Hidup pada Sang Jiwa Sejati, Jiwa Empu Keris Sejati, yang mampu terprogram, teraktivasikan, terealisasikan dari induksi laku diri sejati sedzati selaras dengan Esensi Substansi Pamor Keris Tosan Aji yang bersangkutan. Sesuai kehendak Sang Pencipta di setiap Jaman Pencerahan dan Jaman Kebangkitan Kehadiran para manusia berbudi pekerti luhur mulia, di setiap wujud wibawanya ejawantah Peradaban CahayaNya.

Keris adalah Proses Teknologi Sidi Koro, Meditasi Tafakur Samadhi Keheningan Total, untuk menyambut getaran gelombang enerjologi maksud tujuan dan kehendak utama Sang Pencipta di setiap jamanNya, petunjuk memori informasi matrikulasi holografik Peradaban CahayaNya.

Kenapa Gending Gamelan swara terbaik termurni terlengkap terhalus justru muncul dari serangkaian gelombang enerjologi cahaya berbudi pekerti luhur di setiap jamanNya, justru pada logam PERUNGGU, bukan tembaga dan bukan besi serta Emas adaNya..? Itulah Teknologi teruji, terbuktikan dan membuktikan sendiri jawaban terdalam dari Ilahi nyata adaNya wadahNya, yang pernah ditemukan dan di ciptakan oleh para pendahulu Negara dan Bangsa Indonesia Kita bersama ini.

Ada Catatan Penting; untuk  Keris sebelum Massa Kamardhikan, itu ya ada yang sengaja bisa ditarik kan… ditempatkan pada seseorang karena sudah menunggu dan sudah ginarisNya, sudah kepastianNya, sudah wayah waktuNya, karena semua sang pembuat Jagad Gumelar ya Gusti Allah sedang mengaktivasi Para Manusia Pembawa Peradaban Cahaya di setiap JamanNya. Keris ini juga bagi pemilik yang dipilihNya hanya lewat perantara para empu yg mumpuni.

Keris adalah TEKNOLOGI ENERJOLOGI Pembentukan Karakter Badan Jiwa Ruh, sesuai nama, laku tirakat, naga dina kelahiran, serta arah doa dan arah tujuan hidup dan panggilan profesi kehidupan bagi yang bersangkutan dan;

TRADISI NENEK KAKEK MOYANG JAWA KUNO, Sang Pembimbing Cahaya Pembuat Empu-Empu Keris BerTeknologi Manusia Sastra Budaya Canggih ini, sebagai Pegangan Pusaka Kurikulum Kedirian dari Badan Jiwa Ruh yang bersangkutan untuk bekal menjadi Manusia Sejati Unggul Budi Pekerti. Watak Kepribadiannya selaras dengan alam, sesama, para makhluk ciptaanNya dan tugas hidup kehidupan yang didawuhkan serta diamanahkan oleh para pendahulu, para leluhur yang selaras dengan Kehendak dan Rencana Tuhan Sang Pencipta adaNya.

Keris iku alat piranti leluhur untuk memahami perpaduan unsur logam yang mampu menyelaraskan kebutuhan komposisi para mineral di jagad diri dan jagad besar, “Jagad Renovasi Total 2020”, yang berdampak pada derajat kesehatan, derajat kecerdasan, derajat kebijaksanaan, derajat kesejahteraan , derajat kebahagiaan, derajat kearifan dan derajat budi pekertiningsunnya bagi para empu, pengguna, para guru empu keris dan para guru pengguna, perawat, pemelihara dan penjaga keris.

Secara fisik Keris adalah pengembangan teknologi, mau dibuat dari bahan apa, campuran apa saja, itu instrumentalia dari Teknologi Keris yang semakin Sinkron dengan Esensi Substansi Perkembangan dan Pengembangan Teknologi Kuno Modern Klasiknya.

Kekuatan Ghoib dan Pamor yang ada di sebuah bilah Keris adalah Sejarah Peristiwa Kisah Kejadian Perjalanan Religi dan atawa Laku Alam Pengalaman Mengalami Esensi Substansi Spiritual.

Masalah energi yang dimasukkan, ada energi kutub positip dan ada energi kutub negatif, kalok dirujuk ke perangkat ada yang lunak dan ada yang kasar, maka sifat dan karakter dari bilah-bilah keris berbeda beda, dan bersinergi dengan nama nama bilah keris yang di buat empu tersebut, atawa para empu yang memberi daya spiritual religi di dalamnya. Hingga oleh pengguna dan pelestari Keris Tosan Aji yang sudah mencapai kemampuan yang di anugerah oleh Sang Pencipta dan di pandu oleh Ilmu Turun Temurun Para Pendahulu, Para Pembuat dan Penemu Teknologi Keris Indonesia dan Keris Kamardhikan adaNya wadahNya.

Sehingga bisa jadi Kita yang penerima bilah keris tidak hanya praktis aplikatif menerima fungsi dan manfaat dari bilah keris bernama khusus itu, bisa beranjak dari posisi praktis pemakai tersebut, menjadi pelestarian dan pengembang; yang mau dan bisa mengenal Sejarah hingga maksud tujuan Keris Tosan Aji tersebut di buat dan di hadirkan oleh para empu keris dan Sang Pencipta Empu Hidup Kehidupan Kita semua ini.

Daya Linuweh Pamor Bilah Keris yang mumpuni dan berwatak karakter yang sepuh dan tuah tuwah, bisa berpengaruh buruk untuk yang belum kuwat, dalam menampung daya kekuatan dan pengaruhnya itu, kecuali bisa menerima dan mampu mengelola dan memanfaatkan enerjologi yang ada di dalam Jenis Keris Tuwa Tuah Ampuh Linuwih yang pernah dibuat Para Empu-Empu Keris di Jaman Nusantara Lama tersebut. Dalam hal ini mereka sungguh mem butuh kan dirinya; untuk di aktivasi, dipandu dan di up grading di tingkatkan frekuensi enerjologi kediriannya, sesuai tugas hidup kehidupannya di jaman Jagad Renovasi Total 2020 ini.

Kita bisa berbicara secara utuh sesudah Kita secara wajar, berkesesuaian antara pernyataan dari testimoni-testimoni dari pemilik dan pengguna serta pemakai dari Keris, Keris Tosan Aji tersebut, dan para pemandu yang sudah selaras dengan maksud tujuan Tuhan berkehendak atas Teknologi Kuno Modern Klasik Keris Kamardhikan Tosan Aji Indonesia di Negara Republik Indonesia yang berumur 75 tahun ini. (Red/Yohanes).

Penulis : Ki Warno dan Ki Gondo Tejo Kusumo.