• October 24, 2020

Pangdam VI/Mulawarman Irup Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke- 75

 Pangdam VI/Mulawarman Irup Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke- 75

SAMARINDA, skalainfo.net |  Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 75 tahun 2020, bertempat di taman makam pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda, Kaltim, Minggu malam (17/8/2020) pukul 24.00 wita.

Seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim maupun Pemkot Samarinda ikut ambil bagian dalam acara ini.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci kali ini dilaksanakan secara sakral oleh sejumlah peserta yang berasal dari kalangan Instansi Pemerintah Daerah setempat dan TNI/POLRI .

Pada masa pandemi Covid-19, pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) untuk menghormati jasa para Pahlawan dengan tetap berpedoman mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, yang di berlaku terhadap seluruh peserta AKRS tahun ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Saat upacara berlangsung, lampu di sekitar TMP Kesuma Bangsa Samarinda dipadamkan.

Kegiatan tersebut untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan syuhada bangsa yang telah berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan tidak hanya itu, penghormatan yang setinggi-tingginya juga berikan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia. Dengan harapan semoga para arwah pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda merupakan agenda rutin dimalam menjelang HUT Ke-75 RI berjalan dengan hikmat, lancar dan aman.(MJ/red),