• October 30, 2020

Kado Indah HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Buat Ibu Tuminah Dari Kasad

 Kado Indah HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Buat Ibu Tuminah Dari Kasad

Pemalang, skalainfo.net | Menjelang dikumandangkannya Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 esok hari, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., menyerahkan kado istimewa HUT Ke-75 Hari Kemerdekaan berupa kunci rumah kepada Ibu Tuminah, warga RT. 01 RW. 03 Dukuh Sampel Desa Klarean Kec. Petarukan Kab. Pemalang, Minggu (16/8/2020).

Kolonel Dwi Lagan menyerahkan secara simbolis kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang selesai direhab dalam program Kasad “TNI AD Peduli” dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang tersebar diseluruh tanah air.

Danrem 071/Wijayakusuma dalam sambutannya mengatakan, pembangunan RTLH ini merupakan gagasan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. “Pembangunan RTLH ini dilaksanakan serentak di seluruh Korem di Indonesia, dan ini semua sebagai bentuk kepedulian TNI AD khususnya Korem 071/Wijayakusuma terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kodim 0711/Pemalang khususnya dan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma lainnya yang ditunjuk Komando Atas untuk melaksanakan RTLH ini,” jelas Danrem.

Dengan adanya program ini, lanjut Danrem, TNI mendapat respon positif dari pemerintah daerah dan masyarakat penerima manfaat.

Dikatakannya, “Kita tidak bekerja sendiri tapi dibantu juga oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat. Namun demikian, tujuan kita adalah ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan pemerintah ada bersama sama dengan rakyat dan rakyat dapat merasakan arti dari sebuah kemerdekaan,” ungkap Danrem.

“Apa yang dilakukan TNI AD ini adalah suatu bukti kedekatan TNI dengan rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat dan kembali untuk rakyat,” ujarnya.

Danrem juga berharap, kepada penerima bantuan RTLH ini khususnya Ibu Tuminah, agar memanfaatkan rumahnya dan merawatnya dengan sebaik-baiknya. Disamping itu, Danrem juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan RTLH ini kepada Kodim 0711/Pemalang beserta segenap elemen dan komponen masyarakat di wilayah Pemalang.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kodim 0711/Pemalang beserta segenap komponen dan elemen masyarakat Pemalang atas terlaksananya kegiatan RTLH sehingga berjalan dengan baik sesuai standar dan waktu yang ditetapkan komando atas”, ungkapnya.

Danrem juga mengajak segenap masyarakat di wilayah Pemalang, dengan diberlakukannya era New Normal dimasa pandemi Covid-19 ini, untuk melaksanakan 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak dalam setiap kegiatan diluar rumah. Hal ini guna membantu pemerintah memerangi Covid-19. “Mari kita lakukan 3 M dalam setiap kegiatan kita dalam rangka memerangi pandemi Covid-19 di masa era New Normal ini, dan mari kita berikan semangat agar cepat sembuh dan pulih beraktifitas kembali kepada saudara-saudara kita yang dinyatakan positif Covid-19. Saya berharap, bila ada masyarakat kita ada yang terkena Covid ini, janganlah diasingkan, namun kita harus dapat membantu dan bekerjasama memulihkan kesehatannya. Begitu pula dengan insan media untuk selalu pro aktif turut serta mengkampanyekan perilaku hidup sehat dan menjaga kesehatan kepada masyarakatnya”, harapnya.

Sementara itu, Ibu Tuminah penerima bantuan RTLH Kasad, dengan terbata-bata dan haru usai menerima kunci RTLH mengatakan sudah bertahun-tahun dirinya menempati sebuah gubuk yang atapnya bocor di sana-sini. “Hari ini saya mengucap syukur kepada Tuhan. Karena melalui program Bapak Kasad, Bapak Danrem dan Bapak Dandim yang telah menolong dan membantu keluarga saya, dari kesulitan kehidupan yang saya alami selama ini. Terima kasih untuk bapak-bapak TNI AD khususnya Korem 071/Wijayakusuma dan Kodim 0711/Pemalang yang sudah membangun rumah saya ini,” tutur Ibu Tuminah.(why/red),